jangle-tacks
Perencanaan Kehamilan Kedua

Perencanaan Kehamilan Kedua

Bagi seorang ibu, perlu sekali dorongan dari suami dan keluarga dalam hal perencanaan kehamilan kedua, mengapa begitu?

Karena si ibu harus sudah memperhatikan agar rencana kehamilan kedua itu dapat sesuai dengan harapannya beserta pasangan.

Dalam perencanaan kahamilan kedua ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan antara lain :

1. Jarak Kehamilan

Walaupun sebenarnya rahim telah siap untuk hamil kembali dalam waktu 3 bulan setelah melahirkan, namun ada jarak yang aman untuk kehamilan selanjutnya yaitu antara 27 -32 bulan setelah si Ibu melahirkan. Dengan adanya jarak aman tersebut dapat memberikan peluang besar bayi lahir dengan sehat. Namun hal ini berlaku untuk proses kelahiranPersiapan Dalam Proses Kelahiran Bayi. Baca selengkapnya ... » normal, apabila pada kelahiran sebelumnya dilakukan secara caesar sangat diharuskan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengatur kehamilan kedua.

2. Alat kontrasepsi

Dalam perencanaan kehamilan kedua, untuk pasangan yang menggunakan alat kontrasepsi sebaiknya menghentikan penggunaaannya karna alat kontrasepsi dalam bentuk pil dan suntik membutuhkan waktu beberapa bulan untuk dapat hamil kembali. Berbeda dengan penggunaan alat kontrasepsi berbentuk spiral, si Ibu bisa langsung hamil setelah alat kontrasepsinya dilepas.

3. Pemeriksaan Kesehatan

Apabila si Ibu dan pasangan sudah benar-benar matang dalam perencanaan kehamilan keduanya, maka sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan sebelum masa kehamilan untuk memastikan kondisi kesehatan si Ibu dalam keadaan benar-benar sehat.

4. Persiapkan Psikologis Anak Pertama

Dalam hal persiapan psikologis anak pertama sangat penting, agar anak pertama tidak merasa tersisih. Jelaskan pada anak pertama bahwa dengan kehadiaran adiknya nanti tidak akan membuat perhatian dan kasih sayang si Ibu berubah.

Persiapkan kehamilan kedua si Ibu dengan nutrisi seperti Asam Folat, Kalsium , Vitamun dan mineral. Nutrisi tersebut bisa didapat dalam susu persiapan kehamilan. Selamat melakukan Perencanaan Kehamilan Kedua Anda….

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » persiapan kehamilan kedua » merencanakan kehamilan kedua » susu untuk persiapan kehamilan kedua

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector