jangle-tacks
Pantun Anak

Pantun Anak

Pantun anak – siapa yang tidak tau pantun, pantun sering kali diucapkan pada banyak kegiatan, bahkan pada acara acara telefisi pantun sering kali di ucapkan, pantun telah dikenal dengan jenis puisi lama dan memang sudah dikenal sejak lama.

Apabila dahulu pantun diketahui hanya dalam bentuk pengucapan saja, namun saat ini pantun dikenal juga dalam media tulisan.

Dari dahulu hingga sekarang, pantun tidak ada perubahan yaitu memiliki 4 baris, baris pertama dan kedua yaitu sampiran dan baris ketiga dan ke empat adalah isi.

Ciri ciri lain yang terdapat dalam pantun adalah apabila pantun memiliki pola a b a b berbeda dengan puisi atau yang lainnya.

Puisi anakPuisi Anak. Baca selengkapnya ... » anak biasanya berisi dengan pantun pantun nasehat, pantun merupakan salah satu sarana belajar yang baik untuk anak. Di Jakarta, lebih tepatnya betawi, mereka sangat mahir dalam membuat pantun bahkan pantun digunakan atau diucapkan dalam acara acara adat betawi, pada acara lamaran juga menggunakan pantun.

Pantun baik untuk anak selain melatih kecerdasan, anak juga dapat mempelajarai tradisi yang ada di nusantara.

Cara membuat pantun berbeda dengan cara membuat puisi atau sebagainya, cara membuat pantun basanya didahulukan pada pembuatan isi yaitu pada baris ke tiga dan ke empat. Dengan begitu bisa lebih mudah, setelah isi dibuat, kemudian dapat membuat kata sampiran yaitu pada baris pertama dan kedua.

Untuk lebih jelasnya, kami akan memberikan Contoh Pantun Anak anak yang penuh nasehat, berikut dengan kandungannya :

Ibu memasak telur yang bulat

Lalu ke pasar membeli nanas

Ayo belajar dengan semangat

Agar menjadi pandai dan cerdas

Maksud dari pantun anak ini adalah mengajak anak anak untuk selalu semangat belajar , karena dengan semangat belajar maka akan menjadi anak pintar.

Pantun pantun seperti itu memang sangat bagus untuk anak anak, pantun dapat memotifasi anak anak untuk menjadi anak yang lebih baik dan anak yang pintar. Pantun pantun seperti itu memang cocok untuk anak anak, sedangkan pantun yang bertema cinta cocok untuk orang yang sudah dewasa. Ajarkanlah anak anda membuat pantun anak, sehingga mereka dapat menyampaikan maksud mereka dari pantun yang dibuat.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » pantun bayi » pantun untuk bayi » contoh tema pantun tentang tumbuh kembang optimal

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector