jangle-tacks
Faktor Penyebab Anak Autis

Faktor Penyebab Anak Autis

Anak Autis – Kata Autis berasal dari bahasa Yunani kuno yang berarti seseorang yang mempunyai dunia sendiri. Penyakit autis berarti penyakit yang mengganggu sistem syaraf, sehingga anak susah komunikasi, prilaku aneh,  interaksi yang kurang. Tetapi  belum ada yang memastikan apa penyebab dari penyakit ini.

Setiap anak dapat terserang autis, siapa saja bisa menderita autis. Ada yang bilang, autis disebabkan karena makanan yang dimakan pada saat ibu hamil, atau sering menggunakan obat-obatan yang tidak persetujuan dari dokter. Namun teori itu masih belum pasti, karena ada pendapat lain yang menyatakan auitis terjadi karena factor ginetika.

Ciri-ciri anak autis adalah:

Mereka tidak memperdulikan lingkungan sekitar dan lebih cendrung bermain sendiri , seperti mempunyai dunia sendiri. Dan sering kali anak autis berjalan berjinjit, menepuk-nepukan tangan seperti sayap, bahkan ada yang sampai menyakiti diri sendiri. Mereka tidak bisa mengendalikan emosinya, lebih suka mengamuk berlebihan, bahkan menangis, tertawa, atau marah-marah tanpa sebab yang jelas. Penyandang autis tidak semuanya diangap tidak sempurna, dibalik kelemahan mereka, mereka memiliki keterampilan khusus dalam bidang pendidikan, music dan lain-lain.

Pada ibu-ibu hamil sebaiknya berhati-hati dalam menjaga kehamilan, karena infeksi paka kehamilan dapat menyebabkan anak menderita autis.  Jika sering pendarahan pada kehamilan, sebaiknya langsung berkonsultasi kepada dokter agar infeksi kehamilan dapat dicegah. Untuk mencegah gangguan perkembangan sejak kehamilan, kita harus melihat dan mengamati penyebab dan faktor resiko terjadinya gangguan perkembangan sejak dalam kehamilan.

Untuk mengurangi atau menghindari resiko yang bisa timbul dalam kehamilan tersebut dapat melalui beberapa cara. Adapun cara untuk mencegah terjadinya gangguan tumbuh kembang sejak dalam kehamilan tersebut diantaranya adalah periksa dan konsultasi ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan lebih awal, kalu perlu berkonsultasi sejak merencanakan kehamilan.

Jaga konsumsi makanan yang baik agar asupan gizi terus terjaga, hindari minum obat-obatan warung , sebaiknya kosultasi dengan dokter atau bidan bila tidak enak badan agar diberikan obat yang aman untuk kandungan anda. Intinya adalah harus menjaga pola hidup yang sehat agar terhindar dari berbagai penyakit dan memperkecil resiko memiliki anak autis.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » penyebab anak autis » makanan penyebab autis » faktor penyebab anak autis

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector