jangle-tacks
Cerpen Anak Indonesia

Cerpen Anak Indonesia

Cerpen anakContoh Cerpen Anak. Baca selengkapnya ... » sangat bermanfaat bagi kecerdasan otak anak, tidak hanya untuk melatih kecerdasan anak.

Dengan cerpen anak juga dapat belajar mendongeng, cerpen anak biasanya berisi kumpulan cerita anak anak dan kumpulan cerita yang dapat menghibur anak. Cerpen ini juga bermanfaat untuk mengisi hari hari anak.

Inilah salah satu cerpen anak yang dapat dipelajari

Cerpen sikancil dan buaya

Suatu hari terdapat seekor kancil, kancil tersebut sangat pintar, pada saat ia bermain disungai tiba tiba ada seekor buaya yang menggigitnya.

Sikancilpun merintih kesakitan, saat itu kancil pun berfikir sesuatu agar dirinya dilepaskan, kancilpun meneriakkan kepada buaya

“hey buaya, raja hutan akan memberikan kamu daging yang begitu lezat”

Sang buaya pun berkata “benarkah”

Kancil menjawab pertanyaan buaya, “benar” masih dalam gigitan si buaya kancilpun berkata seperti itu.

Kancil menyuruh sang buaya untuk mengumpulkan teman temannya,

“Hey buaya, panggil teman temanmu untuk menerima daging dari sanga raja hutan, dan suruhlah berjajar agar aku dapat menghitungnya”

Sang buaya pun mulai memanggi teman temannya dan menyuruh berjajar untuk dihitung.

Sang kancil pun melompati satu persatu kepala dari buaya sambil berkata “satu”, “2″, “3″, pada hitungan terakhir ia melompat ke dasar sungai dan berkata ” selamat tinggal buaya ” dan buaya pun telah ditipu dengan sang kancil.

Menarik bukan cerpen anak diatas, cerpen anak diatas menceritakan kepintaran dan kecerdasan si kancil. Kancil memberanikan diri untuk membodohi buaya agar buaya tidak memangsanya. Dari cerpen anak ini dapat diambil kesimpulan bahwa kita perlu mencontoh sifat kancil yang sangat cerdik. Itulah salah satu cerpen anak yang dapat kita ambil maknanya nya dan dapat kita tiru tingkah baiknya.

Tidak hanya itu masih banyak sekali cerpen cerpen yang sangat terkenal lainnya yang dapat kita jadikan sebagai contoh yang baik untuk kita, kancil dan buaya ini memang sebuah cerita yang sudah lama diketahui dan sudah sangat terkenal. Yang menarik dari cerpen ini adalah kecerdikan dari sanga kancil yang dapat melabuhi si buaya dengan rasa berani, demi menyelamatkan dirinya.

Itulah sekilas tentang cerpen anak yang dapat kami ulas.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » cerpen dan kesimpulannya » cerpen anak balita » cerpen dan kesimpulan

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector