jangle-tacks
Cerpen Anak-Anak

Cerpen Anak-Anak

Cerpen AnakContoh Cerpen Anak. Baca selengkapnya ... »-Anak. Cerpen atau cerita pendek merupakan salah satu bacaan favorite masyarakat. Tidak seperti novel yang lebih compleks dan rumit, cerpen menghadirkan sensasi berbeda bagi pembaca. Cerita pendek biasanya disajikan untuk orang dewasa karena kisah dan intriknya yang beragam dengan aneka bumbu “percintaan”.

Namun, hanya sedikit cerpen yang diperuntukan untuk anak-anak. Dalam membuat cerpen anak dibutuhkan tingkat kesulitan yang lebih dibandingkan membuat cerpen untuk orang dewasa. Pasalnya, membuat cerpen anak harus mempertimbangkan aspek edukasi dan aspek lainnya selain diksi dan penggunaan bahasa yang ringan dan sederhana.

Cerpen pada anak dapat menstimulasi perkembangan otaknya yakni yang berkaitan dengan cara berpikir, daya ingat, tindakan dan persepsi. Dampak dari cerpen adalah dapat membina karakter positif pada anak. Cerpen anak harus memiliki konsep yang matang sebelum dibaca oleh anak. Konsep yang tepat akan menuntun anak pada isi atau pesan pada novel tersebut, jangan sampai konsep yang salah pada cerpen anak-anak akan berdampak negatif pada anak.

Salah satu konsep cerpen anak-anak adalah merangsang budaya kreatif. Hal ini dapat menumbuhkan dan mengembangkan bakat anak. anak kecil mudah sekali meniru apa yang dilakukan oleh orang dewasa sehingga membuat mereka lebih cepat meniru apa yang mereka baca dan mereka lihat. Cerpen anak-anak yang ideal akan membantu proses memahami dan mengenali bakatnya sendiri dan bagaimana cara mengekspresiknnya.

Berikut adalah penggalan cerpen anak-anak yang berhasil dirangkum:

Dokter adalah seseorang yang mempunyai jasa menyembuhkan pasien atau seseorang yang sedang sakit. Dokter dapat menyembuhkan penyakit yang diderita pasien. Apabila aku besar nanti, aku akan menjadi dokter. Karena dokter adalah seseorang yang sangat berjasa. Aku ingin menjadi dokter karena dapat menyembuhkan pasien yang terkena penyakit. Dan di saat-saat ini aku akan belajar dengan sepandai-pandainya agar aku dapat meraih cita-citaku yang ingin menjadi dokter. Karena disaat kita kecil kita selalu dibahagiakan orang tua. Tapi saat kita akan menjadi orang yang sukses, kita harus membahagiakan orang tua.

Disaat aku kecil,aku selalu disayangi orang tua, tapi saat kita sudah besar, kita harus menyayangi orang tua kita. Aku mempunyai cita-cita menjadi dokter karena saat aku kecil waktu itu aku sedang sakit dan aku dibawa ke dokter. Dan saat itu aku akan menjadi dokter karena waktu itu aku sedang melihat seseorang yang kesakitan, dan aku melihat seorang dokter yang berjuang untuk mengobati pasien itu. Betapa besar jasa seorang dokter ketika mengobati pasiennya. Dan aku akan belajar sepandai-pandainya agar aku dapat meraih cita-citaku menjadi dokter.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » cerpen membahagiakan orang lain » yhs-default » Cerpen anak-anak

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector