jangle-tacks
Tips Menata & Mendekorasi Kamar Tidur Anak

Tips Menata & Mendekorasi Kamar Tidur Anak

Kamar tidur anakMendesain Kamar Tidur Anak. Baca selengkapnya ... » merupakan sebuah ruangan yang harus kita perhatikan dan pertimbangkan dengan seksama baik dari segi artistik, pencahayaan, ventilasi udara maupun dekorasi dan pilihan perabot yang digunakan.

Alasannya sebenarnya sederhana saja yaitu karena di tempat inilah anak kita akan banyak menghabiskan waktunya baik untuk bermain, belajar dan melakukan aktifitasnya. Tentu saja sebagai orang tua kita ingin memberi yang terbaik untuk anak kita dengan menyediakan Kamar Tidur Anak yang tidak hanya menarik dan mereka sukai tetapi juga sehat.

Sebelum kita menata atau mendekorasi kamar tidur anak kita, ada beberapa pertimbangan yang seperti di bawah ini yang dapat membantu kita untuk menyulap kamar tidur anak kita yang berukuran kecil menjadi kamar yang fungsional dan nyaman bagi mereka.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

Pilih Perabot Yang Fungsional

Hal ini terutama berlaku apabila kamar tidur anak kita tidak terlalu luas. Anda bisa memilih tempat tidur dengan laci-laci penyimpanan yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan baik peralatan, mainan, pernak-pernik bahkan sprei atau handuk si anak.

Jika anak harus berbagi kamar dengan saudaranya, pilih tempat tidur susun atau sorong untuk menghemat tempat, jadi kamar tidur anak Anda tetap lega dan ada ruang untuk mereka bermain maupun bersantai di lantai. Untuk rak buku maupun lemari baju, usahakan memilih model minimalis, tidak berat tetapi sangat fungsional dan memiliki banyak tempat penyimpanan.

Tema atau Warna Kamar Tidur Anak

Sebaiknya, libatkan anak dalam hal ini. Thema yang Anda pilih akan mempengaruhi seluruh isi kamar termasuk perabot, dekorasi dan warna dinding kamar serta nuansa yang ingin ditonjolkan. Anak umumnya memiliki karakter favoritnya, Anda dapat memilihnya menjadi tema kamar dan ajak mereka untuk mendekorasi kamar mereka sendiri.

Jadilah kreatif dalam melakukan ini, tidak perlu Anda membeli semua pernak-pernik hiasan kamar. Anda bisa mengajarkan anak Anda untuk kreatif memanfaatkan barang yang ada di rumah dan disulap menjadi hiasan yang unik dan cantik. Sesuaikan warna kamar dengan karakter yang dipilih atau sesuai dengan gender si anak.

Anda dapat mengakses internet dan mencari inspirasi kamar tidur anak sesuai dengan budget dan keinginan Anda serta anak Anda. Selamat mencoba!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » pernak pernik kamar anak perempuan » pernak pernik anak laki » pernak pernik hiasan dinding kamar anak

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector