jangle-tacks
Tips Memilih Sepatu Balita

Tips Memilih Sepatu Balita

Sepatu balita— wah, si kecil sudah mulai berjalan. Pastinya diperlukan sepatu balit untuk melindungi kaki si kecil dari ancaman sekitar yah…

Pada dasarnya memilih sepatu untuk anak di usia 1-2 tahun tidak bisa dianggap remeh. Anda harus menentukan sepatu yang nyaman untuk kakinya ketika sedang belajar berjalan.

Apa saja yang perlu Anda perhatikan?

1. Pilih ukuran yang pas dengan kaki anak.

Ukuran sepatu balita anda juga penting loh bagi perkembangan kontur kami anak anda maupun cara bergerak anak anda. Ukuran yang terlalu besar akan membuat anak mudah jatuh dan tersandung sepatunya sendiri yang longgar. Sebaliknya jika terlalu kecil, akan membuat jari kaki anak tertekuk dan bisa mengganggu bentuk kakinya kelak. Jadi pastikan si kecil mendapatkan sepatu balita yang tepat yah bunda untuk kaki mungilnya. Jangan tergiur dengan desainnya saja tapi harus diperhatikan juga ukuran kenyamanan si kecil

2. Pilih sepatu yang mudah digunakan tapi tidak mudah lepas.

Anak Anda juga perlu mulai belajar pakai sepatu sendiri secara bertahap. Jadi, perhitungkan pula proses belajar mandiri yang satu ini.

3. Pilih sepatu yang ringan.

Sepatu yang berat akan mengganggu postur dan pertumbuhan kaki anak loh bunda. Jadi pilihlah sepatu balita yang ringan sehingga membantu anak untuk memaksimalkan si kecil dalam perkembangan motoriknya.

4. Pilih sepatu flexible dan Aman

tekuklah sepatu pada ujung jari dan tumitnya untuk mengecek fleksibilitasnya. Jika sepatu bisa menekuk di tengah dengan luwes, berarti inilah pilihan yang tepat. Bunda juga lebih baik menghindari memilih sepatu dengan tali karena berisiko membuat anak terjatuh. Selain itu bunda juga lebih baik tidak memilih sepatu dengan aksesori yang mudah lepas. Si kecil yang penuh rasa ingin tahu bisa terdorong untuk mengeksplorasi aksesori itu. Jika mudah lepas, kemungkinan masuk mulut dan tertelan si kecil juga ada.

5. Pilih sepatu dengan sol yang tidak licin.

Anak yang baru bisa berjalan tentu belum mempunyai kontrol tubuh yang sempurna sehingga sepatu yang tidak licin akan sangat membantu untuk ‘mengerem’ ketika ia berlari. Nah, jadi jangan hanya tergiur dengan desain sepatu balita yang trendi saja loh bunda tapi bunda juga harus memperhatikan kenyaman dan keselamatan buah hati anda juga.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » sepatu balita » sepatu bayi perempuan baru lahir

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector