jangle-tacks
Memilih Botol Penyimpan ASI

Memilih Botol Penyimpan ASI

Botol penyimpan ASI merupakan barang yang sangat penting ketika anda sudah melahirkan. Botol penyimpan ASI dipakai pada saat ana menyimpan ASIMenyimpan ASI Yang Baik Dan Aman. Baca selengkapnya ... » yang telah dipera menggunakan alat pemompa ASI. Karena ASI sangat penting untuk pertumbuhan bayi anda terlebih dalam usia 0 sampai 6 bulan sehingga anda perlu memerah susu dan menyimpannya di botol penyimpan ASI.

Terlebih lagi jika anda merupakan ibu yang sangat sibuk dan bekerja dikantor sehingga tidak ada waktu untuk menyusui langsung buah hati anda. ASI sebaiknya diberikan sampai usia bayi mencapai 2 tahun, baru boleh dilanjutkan dengan pemberian susu formula.

Meskipun kandungan yang terdapat didalam susu formula tidak selengkap ASI namun tetap bermanfaat untuk tubuh dan kebutuhan lainnya bisa berasal dari makanan. Untuk menyimpan ASI anda perlu memperhatikan botol yang anda pakai karena bisa saja itu tidak baik untuk dipakai.

Inilah jenis botol penyimpan ASI sesuai waktu penyimpanannya :

  1. Botol berbahan kaca dan tutup karet. Botol penyimpanan ASI dengan bahan kaca dan juga memiliki tutup karet baik dipakai pada saat menyimpan ASI. Biasanya emnyimpan dengan boyol kaca dapat berthana lebih lama dibandingkan dengan plastik karena tidak mudah terkontaminasi. Selain itu dengan menggunakan botol kaca akan lebih aman karna tidak mudah bocor.
  2. Botol berbahan kaca dengan tutup plastik. Sama dengan botol penyimpan ASI botol kaca tutup karet , tutup plastik juga memiliki fungsi yang sama dapat dipakai dalam waktu yang cukup lama dan juga tidak mudah bocor. Selain itu juga dapat menghemat tempat.
  3. Plastik keras. Plastik keras penyimpan ASI ini hanya dapat dipakai satu kali saja dan juga plastik akan mudah bocor sehingga anda perlu melapisi dengan wadah lainnya misalnya anda dapat menaruh dibox kemudian batu diletakan di stabilizer.

Itulah bebrapa tempat untuk menyimpan ASI yang aman, jangan sembarangan menggunakan tmepat untuk menyimpan ASI karena banyak peralatan makan dan minum yang dibuat dari bahan yang berbahaya.

Jika ASI yang sudah dibekukan berwarna kuning buka berarti susu sudah tidak segar anda dapat mencicipi selagi belum terasa asam maka dijamin susu masih segar. Untuk menjaga kesehatan bayi anda juga harus memperhatikan botol penyimpan ASI yang anda pakai.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » botol penyimpan asi yang aman » botol penyimpan asi » botol penyimpan asi yang bagus

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector