jangle-tacks
Manfaat Games Anak

Manfaat Games Anak

Banyak asumsi mengenai games anak yang dapat menggagu aktifitas ank dalam belajar, namun seprlu dikethaui bahwa game anakPeranan Game Anak Anda. Baca selengkapnya ... » juga sebenarnya dapat memberikan manfaat baik bagi anak itu sendiri.

Tentu saja, selama anak-anak memainkan genre yang pas dengan umurnya, dan tidak terlalu lama menghabiskan waktu tenggelam di dalamnya.

Beberapa peneliti dari university of Rochester di New York, Amerika melakukan riset mengenai pengaruh positif dari bermain game terhadap anak.

Berikut terdapat 7 dampak positif dari games anak, diantaranya:

Belajar menyelesaikan masalah

Anak-anak diiajak untuk menghadapi masalah dalam suatu permainan. Disitu mereka mau tak mau harus berpikir bagaimana mencari solusi dari sebuah problem. Ini memicu mereka berpikir logis untuk mengolah data.

Belajar bersosialisasi

Ada banyak permainan yang meilabatkan tim. Terutama video game online, disini anak-anak belajar bersosialisasi, bekerja dalam tim atau berkompettensi. Negjarkan anak utnuk bergaul dengan teman yang tidak selalu sama usianya.

Belajar meraih sesuatu dengan baik

Games membuat anak terdorong untuk terus berusaha meraih sesuatu demi mendapatkan reward. Tentu saja harus dilakukan dengan baik, yaitu tidak curang, tidak lekas putus asa. Anak-anak belajar memahami bahwa untuk mendapatkan sesuatu harus dengan usaha.

Belajar berpikir strategis

Permainan strategi akan mendorong anak untuk terbiasa berpikirsecara strategis. Hal ini tidak selalu hadir di kehidupan sehari-hari

Belajar team work

Banyak permainan yang harus dimainkan secara tim atau bekerjasama. Anak-anak akan mulai emahami bahwa kerjasama itu dibutuhkan disuatu kondisi.

Meningkatkan kemampuan koordinasi mata dan tangan

Kecepatan respon antara mata dna tangan sangat dibutuhkan dibeberapa jenis games. Siistem koordinasi antara mata dengan tanganakan membaik dengan cara ini.

Interaksi antara anggota keluaga

Anggota keluarga yang sma-sama sibuk bisa disatukan dengan video games. Disaat libur atau jam-jam kumpul keluarga, aka lebih baik bermain video games bersama daripada sibuk dengan usuran masing-masing.

Selain itu juga game anak dapat membantu kemampuan mental pada anak, jika dibandingkan dengan mereka yang tidak memainkan video game, pamain dapat menunjukan peningkatan yang lebih besar soal cara kerja otak, ingatan jangka pendek, daya nalar dan kemmapuan berganti tugas.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » game minum asi » vidio gems ank ank

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector