jangle-tacks
Mainan Anak Yang Meningkatkan Daya Ingat

Mainan Anak Yang Meningkatkan Daya Ingat

Mainan Anak apa ya yang kira-kira dapat meningkatkan daya ingat anak? Mainan yang bukan cuma sekedar alat untuk bermain tapi sekaligus bermanfaat untuk perkembangan anakPerkembangan Anak Pada Usia Ke 3 Tahun. Baca selengkapnya ... ». Mungkin anda bisa mencoba salah satu mainan anak yang satu  ini.

Mainan yang dimaksud diatas adalah Memory Cards (Kartu Memori). Sebagai gambaran seperti apa mainan anak ini adalah berupa kartu yang pada lembarannya terdapat gambar yang berpasang-pasangan, jadi 1 gambar memiliki 2 kartu. Gambar yang ada disana berupa segala macam benda, binatang, profesi orang, dan tumbuhan yang mudah dikenal oleh anak dengan warna mencolok, dan dibawahnya terdapat tulisan tentang nama benda tersebut dalam 2 bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.

Cara memainkan mainan anak ini cukup mudah, terlebih dahulu kartu diacak dengan cara mengocoknya. Lalu kartu memori diletakkan berjajar dimeja atau lantai dengan posisi tertutup. Anak dipersilahkan untuk membuka 2 kartu, jika kartu yang dibuka tidak sama gambarnya, maka harus ditutup  kembali. Targetnya mereka harus menemukan kartu yang sama, jika 2 kartu memiliki gambar yang sama, maka kartu harus diambil dan begitu seterusnya hingga semua kartu terbuka semua.

Untuk meningkatkan jiwa kompetisi anak dan membuat permainan lebih seru, cara bermain ini bisa dilakukan oleh 2-3 orang anak bisa adik atau kakak, atau mungkin bahkan orang tua ikut berkompetisi disana, saling bergantian membuka kartu. Barang siapa berhasil membuka kartu yang sama, maka dia berhak memiliki kesempatan membuka kartu lagi. Pemenangnya adalah yang memiliki pasangan kartu lebih banyak.

Mainan anak berupa kartu memori ini pun bisa dimainkan dengan cara lain, layaknya bermain kartu remi biasa. Namun cara yang satu ini hanya bisa dimainkan oleh 2 orang anak saja. Masing-masing anak memegang kartu yang dibagikan dan kartunya jangan sampai terlihat lawan. Mereka saling meminta kartu dengan menyebutkan nama benda dalam kartu yang diminta sesuai kartu yang dimiliknya, bisa menyebutkan dalam bahasa Indonesia atau Inggris, tergantung peraturannya. Jika kartu yang diminta tidak ada, maka akan mengambil kartu yang ada ditumpukan yang masih tersisa, hingga dia menemukan kartu yang sama. Pemenangnya adalah yang memiliki pasangan kartu lebih banyak.

Manfaat Kartu Memori Sebagai Mainan Anak

1. Melatih dan meningkatkan daya ingat anak.

2. Menambah perbendaharaan kata baik bahasa Indonesia maupun Inggris.

3. Melatih jiwa kompetisi yang sehat.

Kami sering bermain dengan anak kami yang masih balita, dan kami cukup bangga karena jika diamati dia sudah bisa mengingat cukup tajam dan sudah bisa mengenali beberapa benda dengan bahasa Inggris. Mainan anak yang satu ini sangant kami rekomendasikan untuk anak anda.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » contoh nama mainan dalam bahasa inggris » kartu memory untuk belajar bayi » kartu permainan anak anak

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector