jangle-tacks
Game Anak-Anak – Perlu Diketahui Orangtua!

Game Anak-Anak – Perlu Diketahui Orangtua!

Video game anakPeranan Game Anak Anda. Baca selengkapnya ... »-anak sudah menjadi salah satu hobi anak-anak yang sulit dicegah. Bahkan sudah jadi semacam perangkat wajib yang ada dirumah, sama seperti televise atau computer. Kian lama, kian banyak pula porsi untuk bermain games, seperti games online.

Ada bagusnya orang tua tidak membebaskan begitu saja anak-anak bermain video game.

Kontrol Terhadap Game Anak-Anak

Periksa aplikasi diponsel anak

Anak-anak usia SD hingga SMP sudah banyak yang dianggap layak memakai ponsel sendiri. Mereka bebas mengunduh aplikasi apa saja yang menarik disana. Sebaiknya orang tua sesekali memriksa aplikasi apa yang sudah mereka unduh, sebab tidak semua aplikasi games cocok usia tertentu

Periksa tagihan

Apakah anak-anak sudha berlebihan dala mengunduh aplikasi games? periksa taguhan ponsel, internet dan kalau perlu detailnya penggunaanya. Dengan begitu anda bisa memantau apakah anak-anak sudah terlalu over tenggelam dalam aktifitas games. beri batasa agar mereka tidak merasa bebas merdek sepenuhnya.

Larang mereka main game

Games online di facebook tidak semuanya cocok untuk anak-anak, bahkan anda konten dewasa yang berbahaya. Tidak jarang pula para predator cyber mengincar anak-anak melalui fitur ini. Sebaiknya larang anak-anak bermaiin games di facebook. Sementara games online lain pun layak diwaspadai

Batasi didepan layar

Terlalu lama didepan layar computer, tv, smartphone, tablet, sangat tidka naik untuk anak-anak. batasi wkatu mereka didepan perangkat-perangkat tersebut. Ajak mereka melakukan aktifitas outdoor, bertemu lebih bayank didunia nyata.

Ikutlah bermain

Orang tua yang ikut bermain video games bersama anak-anak akan bisa memantau apa minat anak mereka. Selain itu anak juga tidak merasa diawasi. Mereka justru merasa senang sebab orang tuanya juga paham dunia mereka. Interaksi anak dan orang tuapun terjalin baik.

Sudah jelas bahwa orang tua tidak bisa melepas anak begitu saja untuk bebas asyik dalam games online mereka. Orangtua sebaiknya berusaha mengikuti tren, games anakManfaat Games Anak. Baca selengkapnya ... »-anak apa yang kini tengah disukai anak-anak seperti apa kontennya dan sebagainya.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » perlengkapan anak

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector