jangle-tacks
Tips Jitu Cara Menyapih Anak

Tips Jitu Cara Menyapih Anak

Menyapih anakPanduan Cara Cerdas Menyapih Anak. Baca selengkapnya ... » merupakan kesulitan tersendiri bagi seorang ibu, dikarenakan kebiasaan si anak menyusu sejak bayi, maka memerlukan kesabaran dan ketelatenan untuk menyapihnya. Tetapi jika mengetahui cara menyapih anak yang benar, akan terasa mudah kok !!

Benarkah cara menyapih anak itu sulit sekali? sebenarnya menyapih anak itu bisa menjadi sesuatu yg menyulitkan, bisa juga tidak. Tergantung cara kita untuk menyapih nya, yaitu dgn cara yg perlahan-lahan, dan tidak mendadak langsung di sapih, setahap demi setahap.

Dan biasanya pada waktu ingin tidur si anak selalu ingin menyusu.ada baik nya kita lakukan beberapa hal agar si anak bisa tidur tanpa harus menyusu.

Berikut tips2 jitu cara menyapih anak :

1. Mulai dari umur 1,5 tahun biasakan si anak untuk makan2an pendamping ASI sebelum dia tidur, hal ini akan membuat dia kenyang terlebih dahulu dan tidak terlalu lama menyusu ketika ingin tidur.

2. Kurangi sedikit demi sedikit frekuensi menyusu, ajak dia bermain sambil memberikan makanan pengganti asi.

3. Ganti aktifitas menyusu ketika ingin tidur, misal nya dengan membaca buku bergambar, mendongeng atau mengayun nya sambil bernyanyi.

4. Tawarkan susu pengganti ASI , bisa anda berikan susu itu dgn wadah yg lucu, jadi membuat si anak bersemangat untuk meminum nya.

5. Jagalah komunikasi dgn anak , beri pujian pada nya ketika dia tdk lagi menyusu, misal nya “waah adek pinter udah besar yaa,, makan nya banyak dan ga nyusu lagi”. Karena pujian bagi anak benar2 berpengaruh luar biasa, dia merasa kegiatan yg dia lakukan dihargai.

Jika cara menyapih anak dilakukan dg baik dan benar, hal itu bisa membuat anak2 kita menjadi anak yg baik dan berakhlak mulia, karena sang ibu yg sudah mendidik nya dari bayi dgn baik dan menyapih nya dgn rasa penuh cinta tanpa tergesa-gesa. Karena jika kita melakukan nya dgn tergesa-gesa, akan membuat anak kita merasa ingin di jauhi oleh ibu nya, hal ini berdampak buruk pada jiwa nya.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » cara menyapih yang » cara nyapih anak yang mudah » cara menyapih anak yang bandel

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector