jangle-tacks
Tahap Perkembangan Bayi

Tahap Perkembangan Bayi

Memiliki bayi yang tumbuh dan berkembang dengan sehat adalah keinginana setiap orangtua. dengan perkembangan tubuh yang sehat akan membuat si kecil dapat menunjukkan dan mengeksplorasi setiap hal yang baru untuk si kecil.

Untuk mengetahui perkembangan si kecil secara baik dan sehat, sebaiknya anda harus terus mengawasi perkembangan si kecil.

Berikut ini tahap perkembangan bayi6 Bulan Pertama Tahap Perkembangan Bayi. Baca selengkapnya ... » yang akan di lalui bayi anda sebagai tanda jika perkembangan dan pertumbuhan si kecil sehat dan baik:

• Tengkurap (usia 3- 4 bulan). Pada usia ini anak mampu tengkurap dengan mengawali memiringkan badannya ke kanan dan kekiri. Setelah otot leher makin kuat si kecil mulai dapat berbaring, telentang dan bergerak sejajar.

• Mengangkat kepala (usia 4 bulan). Pada usia ini anak mulai mampu mengontrol gerakan leher dan kepala yang membentuk sudut 45 derajat hingga 90 derajat. Kemampuan ini akan membantu si kecil memeiliki penglihatan yang tajam.

• Memekik gembira (usia 4- 5 bulan). Pada usia ini anak mulai mampu berceloteh sebagai tanda untuk mengungkapkan perasaannya atau berkomunikasi dengan orang- orang di sekitar.

• Memegang (usia 7- 8 bulan). Pada usia ini kedua tangan si kecil sudah bisa memegang benda sebagai tanda jika jari- jari tangan si kecil kuat dan meningkat.

• Duduk (usia 7- 8 bulan). Usia ini otot- otot punggung dan leher sudah cukup kuat untuk menopang tubuh dan mulai kuat untuk belajar duduk. Dengan kemampuan duduk sendiri dari tengkurap kemudian bangun.

• Merangkaka (usia 7- 8 bulan). Pada usia iniandak sudah bisa mengeksplorasi sekeliling ruangan dengan belajar sesuatu yang baru dan menarik. Dengan bantuan otot- otot yang kuat pada kaki, punggung dan lengan membuat si kecil menguasai teknik cross-crawling.

Selain itu masih banyak lagi tahap perkembangan bayi yang harus di lewati si kecil untuk mencapai satu perkembangan yang baik dan sehat. Diantaranya makan sendiri, mengenal anggota keluarga, takut pada orang yang belum di kenal, berjalan, dan bicara.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector