jangle-tacks
Sifat Buruk Orang Tua Bisa Bikin Anak Bandel

Sifat Buruk Orang Tua Bisa Bikin Anak Bandel

“Semua anak yang lahir ke dunia ini adalah bersih, orang tua nya lah yang mewarnai nya”. Tau kah ibu, apa yang menyebabkan anak ibu menjadi anak bandel ? sebenar nya semua anak itu bersih dan suci , dia tidak mengetahui  sesuatu apa pun.kepribadian anak bisa terbentuk karena lingkungan sekitar nya.

Berikut sebagian penyebab anak menjadi bandel :

  • Sifat atau sikap orang tua yang buruk

Jika orang tua sering mengucapkan kata-kata buruk kepada anak,maka si anak pun dgn fasih nya akan meniru ucapan orang tua nya itu.anak adalah peniru yang baik,begitu dia mendapatkan hal-hal baru maka dia akan langsung meniru nya,tidak peduli apakah itu baik atau buruk.sebagai orang tua berilah contoh yang baik agar si anak tidak menjadi anak bandel.

  • Canggih nya teknologi sekarang

Maksud nya adalah , karena di zaman sekarang yang serba canggih ini segala hal yang buruk bisa dengan mudah di akses.melalui media TV,HP dan internet bisa sangat mudah menonton atau membaca sesuatu yang tidak mendidik dan tidak baik.anak-anak itu jiwa nya polos sehingga akan sangat mudah terpengaruh hal apa pun.sebaik nya sebagai orang tuanya jagalah mereka dari tontonan atau bacaan yang buruk.

  • Lingkungan sekitar yang buruk

Didik lah anak-anak kita dalam lingkungan yang baik.pergaulan dan lingkungan yang buruk  sangat mempengaruhi perilaku nya, sebaik nya jauhkan lah anak-anak kita dari pergaulan atau teman-teman nya yang berperilaku buruk agar anak kita tidak menjadi anak bandel.

Untuk itu marilah kita sebagai orang tua harus bisa menanamkan pengetahuan agama dan memberikan pendidikan serta memberi contoh yang baik agar anak kita tidak menjadi anak bandel yang bisa membuat kerugian juga pada kita .

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » kenapa anak bandel » bayi bandel » sifat orangtua yang membuat anak

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector