jangle-tacks
Psikologi Anak

Psikologi Anak

Andil orang tua dalam mendidik psikologi anakMemahami Psikologi Anak. Baca selengkapnya ... » sangat besar, karena psikologi atau kejiwaannya memiliki kesensitifan yang tinggi. Dengan orang tua turun langsung memberikan pendekatan dalam hal mendidik akan membuat anak lebih yakin dan berani menhadapai semua tantangan belajar.

Karena cenderung psikologi anak pada masa perkembangan itu memiliki sifat ketergantungan, yakni yang lebih spesifiknya masih belum ingin jauh dari orang tua. Pada masa perkembangan di usia 6 tahun si anak biasa baru mulai akan memiliki jarak dengan orang tua (terutama ibu) karena mungkin tempat tidur yang di pisah dan lain sebagainya. Untuk kondisi ini orang tua harus lebih memahami dan melakukan pendekatan secara emosional yang lebih intim meskipun dengan pemisahan-pemisahan tadi secara kejiwaan tetap terkait erat.

Pengaruh Psikologi Anak

Orang tua sebagai pemberi pengaruh terbesar psikologi anak juga harus banyak belajar bagaimna menjadi orang tua yang selalu di inginan kehadirannya. Banyak sekali jika kita melihat anak yang begitu enggan berbicara dengan orang tua atau bercengkrama dengan orang tua karena psikologi anak tersebut mengalami keterbelakangan yang dalam artian si anak ketakutan terhdap tuntutan-tuntutan yang di berikan oleh orang tua.

Sebenarnya orang tua tidak boleh melakukan penunututan yang berlebihan sehingga membuat si anak menjadi ketakutan dan akhirnya justru menjaga jarak dengan orang tua. Mulai tidak jujur, tidak komunikatif lebih senang menyendiri dan autis. Permasalah psikologi anak sudah ada sejak lama, namun karena orang tua Indonesia kita tahu sendiri angka pendidikan yang mencapai perguruan tinggi sangat minim, sebenarnya bagi orang tua yang putus sekolah dan tidak tahu cara membangun karakter atau psikologi anak seharusnya bisa mencari informasi melalui buku dan internet.

Perkembangan jaman semakin modern tidak ada alasan untuk orang tidak mengetahui sesuatu yang belum diketahuinya. Karena jendela ilmu yang saat ini sangat terbuka memungkinkan orang memiliki hal atau kemampuan yang sama dalam melakukan sesuatu. Ternyata yang belajar bukan hanya anak, anda sebagai orang tua pun di tuntut untuk mendidik anak, karena dalam silsilah anda tetap generasi yang pertama memiliki anak dari diri anda sendiri. Pengetahuan tentang psikologi anak tidak hanya untuk ibu sang ayahpun haru tahu bagaimana membangun psikologi anak yang baik.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » psikologi anak » psikologis anak » Psikolog anak

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector