jangle-tacks
Perkembangan Psikologi Anak Tergantung Orangtua

Perkembangan Psikologi Anak Tergantung Orangtua

Perkembangan Psikologi AnakPentingnya Psikologi Anak. Baca selengkapnya ... ». Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna karena manusia diberikan akal dan pikiran berbeda dengan binatang. Dengan akal pikiran yang dimiliki manusia, seseorang dapat mengontrol  hawa napsunya. Dan dengan akal pikiran yang dimiliki, manusia dapat berfikir dan dapat mencari ilmu pengetahuan yang dapat berguna bagi kehidupannya nanti.

Salah satu ilmu yang dipelajari oleh manusia adalah ilmu psykologi.  Psykologi adalah ilmu tentang kejiwaan seseorang  baik anak-anak maupun orang dewasa. Namun pada tulisan ini akan dibahas tentang perkembangan psikologi anak.

Perkembangan psikologi anak dapat dibagi menjadi 4 tingkatan, yaitu masa bayi, masa anak-anak, masa remaja dan masa dewasa. Masa bayi adalah ketika anak berusia 0-2 tahun, masa anak-anak adalah masa balitaMasa Balita. Baca selengkapnya ... », masa sekolah,dan masa pra remaja, masa remaja adalah ketika seoprang anak sudah mulai tertarik kepada lawan jenis dan sudah menstruasi, sedangkan masa dewasa ketika seorang anak sudah mengerti tentang arti dari sebuah kehidupan.

Pada saat balita, anak selalu berkembang dengan kemampuannya. Anak-anak sering melakukan kegiatan-kegiatan agar dia aktif dalam bergerak. Pada masa ini anak-anak melatih berbicara dan setiap harinya kosa kata mereka bertambah. Pada masa ini sebaiknya anak-anak selalu diberi perhatian lebih agar perkembangan seorang anak tumbuh dengan sempurna. Pada masa ini anak-anak lebih suka bermain, walaupun permainan yang sederhana namun akan sangat bermanfaat bagi balita.

Pada masa sekolah, anak-anak memasuki masa pembelajaran, mereka lebih sering mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru dan anak mulai bergaul dengan teman-temannya. Dan pada masa ini anak-anak mulai belajar tentang tingkah prilaku seorang anak. Anak –anak mulai mengetahui mana yang benar dan mana yang salah.

Masa remaja adalah masa dimana anak-anak mulai bersikap tanggung jawab atas apa yang dilakukannya. Perkembangan Psikologi Anak pun semakin meningkat, mulai dari emosionalnya. Pada masa ini anak-anak lebih cepat berkembang, anak-anak pada usia ini lebih mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar atau teman-teman sebayanya. Dan anak-anak lebih sering menolak apa yang dianggap baik oleh orangtua. Namun anak-anak perlu mendapat bimbingan dari orangtua.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » perkembangan psikologi anak » anak balita mulai tertarik lawan jenis » psikologi anak pra remaja

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector