jangle-tacks
Perkembangan Motorik Anak

Perkembangan Motorik Anak

Perkembangan motorik adalah salah satu proses yang akan dilalui oleh seorang anak. Perkembangan itu sendiri dimaksudkan dengan tumbuh kembang gerak seorang anak. Yang berlandaskan, perkembangan ii berkembang dengan kematangan pada saraf saraf otot pada anak.

Untuk itulah, setiap gerakan yang dilakukan oleh si anak seperti gerakan sederhananpun adalh sebuah hasil dari pola gerakan yang menggambungkan interaksi yang cukup komplek dari berbagai bagian dan sistem daam tubuh yang melibatkan sistem gerak yang dikontrol oleh otak.

Dan ada beberapa ciri yang dapat dilihat dari perkembangan motorik anak antara lain:

Pada motorik kasar dan motorik halus

Berdiri dan berjalan beberapa langkah

Nah ini dia, yang sering kita lihat dari seorang anak yangsudah mulai ingin belajar bergerak. Dengan umur kira kira sekitar 1-2 tahun, maka anak tersebut akan menunjukan ciri ciri ini seperti berjalan melangkah kemudian terjatuh atau berjalan lagi dengantertatih tatih.

Merangkak

merangkak adalah sebuah bukti bahwa perkembangan motorik anakPerkembangan Motorik Anak Berpengaruh Pada Sikap Anak. Baca selengkapnya ... » anda semakin baik. Dengan melihat perkerakan anak yang meletakkan kaki dan tumitnya dengan cara bergerak lambat di lantai ini adalah hal yang positif ditunjukan oleh anak yang sudah mulai matan perkembangan motoriknya.

Berjalan cepat

Berjalan cepat ini sudah di prlihatka pada bayi usia 2 tahun keatas. Sistem saraf motoriknya sudah berkembang dengan matang di bandingkan dengan usia di bawahnya. Dengan sisten gerak yan hampir sempurna ini akan memberikan kemudahan bagi anak itu sendiri. Jadi perkembangan seperti ini adalah bukti baiknya perkembangan sang anak.

Menarik dan mendorong benda berat

Menarik dan mendorong benda berat adalah salah satu bukti bhwa anak tersebut telah mengalami prkembangan saraf motorik yang hampir sempurna. Karena, pada saat para anak mendorong brarti sistem sarafnya menunjukan kekuatan pada otot otonya. Untuk itulah, perkembangan yang baik ini harus didukung dengan faslitas bagi anak. Dengan, cara menyediakan benda benda berat namun tidak berbahaya bagi si anak ketika bermain dengan benda tersebut.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » perkembangan motorik adalah » perkembangan motorik anak » perkembangan motorik anak adalah

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector