jangle-tacks
Perkembangan Bayi 1 Bulan

Perkembangan Bayi 1 Bulan

Seorang ibu yang baru memiliki bayi 1 bulan tentu akan menemukan hal-hal baru yang mau tidak mau harus dipelajari secara alamiah, apalagi bayi pertamanya, diusahakan harus sangat cermat mengamati dan mengenali perkembangan bayinya.

Dalam perkembangan bayi6 Bulan Pertama Tahap Perkembangan Bayi. Baca selengkapnya ... » 1 bulan pertama, jika saat baru lahir, tulang kaki dan tangan agak terlihat sedikit bengkok, dan permukaan kulit mengkerut, lama kelaman tulang kaki dan tangan akan lurus, dan kerutan pada kulit akan menghilang sedikit demi sedikit. Secara fisik itu perbedaan yang terlihat pada bayi 1 bulan.

Berikut beberapa perkembangan gerakan yang biasa ditunjukan bayi 1 bulan :

1. Bayi 1 bulan akan berusaha menegakan kepalanya.

Bayi 1 bulan akan mengangkat kepalanya dalam waktu yang singkat, begitu pula saat sang bayi dalam posisi tengkurap. Ini menunjukan perkembangan bahwa otot leher bayi 1 bulan ini sudah mulai kuat menopang kepalanya.

2. Bayi 1 bulan akan berusaha mengenali bagian tubuhnya.

Bayi 1 bulan  yang awalnya tidak mengenali seluruh badannya, perlahan akan mulai mengenali tangan dan kakinya. 2 bagian tubuh yang akan pertama kali bayi kenali. Sebagai ibu, kita bias membantunya dengan mengajaknya mengenali keduanya, entah dengan cara memegang tangannya, karna saat kita memberikan tangan kita, sang bayi perlahan akan mulai mengerti fungsi dari tangan tersebut. Begitu pun dengan anggota tubuh yang lainnya.

3. Bayi 1 bulan akan berusaha sering menghisap jari-jari tangannya.

salah satu yang sering dilakukan oleh bayi 1 bulan  adalah menghisap jari-jarinya. Hal ini biasanya dilakukannya untuk sebagai alat penenang hatinya. Dan bantuan yang sangat terasa yang bias ibu berikan padanya adalah dengan memberikan ASI, karna saat bayi 1 bulan tersebut menghisap putting susu sang ibu, itu akan sangat membantu menenangkan hatinya.

4. Bayi 1 bulan akan berusaha mengenali orang-orang disekitarnya.

Biasanya bayi 1 bulan akan sering menangis, sang ibu harus bisa membedakan semua jenis tangisan yang dikeluarkan bayinya. Tangisan lapar, atau ketidaknyamanan dengan kondisi disekitarnya.  Sang ibu harus bermain dengan intuisinya. Seorang bayi 1 bulan akan bisa mengenali ibunya dari keringat yang biasa dia cium lewat air ketuban selama dalam kandungannya.

Bagi orang-orang disekitarnya, untuk bisa dikenali oleh sang bayi, harus membiasakan mengajaknya berkomunikasi, entah itu gurauan kecil, melakukan hal-hal kecil yang mudah diingatnya, dan menunjukan pada sang bayi bahwa dia bisa “nyaman” saat berinteraksi dengan orang-orang disekitarnya.

Beberapa hal diatas merupakan yang biasa dilakukan oleh bayi umur 1 bulan.  Namun untuk memantau terus Perkembangan Bayi 1 Bulan anda, alangkah baiknya jika anda terus berkonsultasi dengan dokter anak anda.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » bayi 1 bulan » pertumbuhan bayi dln kbdngan 1bln » perkembangan bayi satu bulan

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector