jangle-tacks
Pendidikan Anak Nonformal

Pendidikan Anak Nonformal

Ternyata pendidikan anakPendidikan Anak Sejak Dini. Baca selengkapnya ... » yang terpenting bukan hanya pendidikan formal melainkan informal, artinya pendidikan anak juga bisa dilakukan di ruamh. Pendidikan anak di sekolah hanya tertumpu pada kecerdasannya, namun jika di rumah pendidikan anak yang sesungguhnya harus orang tua berikan.

Manfaat pendidikan anak di rumah adalah untuk membentuk karakternya, agar menjadi orang seperti apa dan lebih memahami orang lain. Selain itu juga pendidikan anak di rumah bisa membangun kedekatan dengan orang tua agar lebih nyaman dalam mengkomunikasikan jika memiliki permasalahan. Anak yang tidak memiliki hubungan baik dengan orang tua pada umumnya tidak memiliki sikap yang baik jika berada di luar rumah, karena bisanya mereka ingin mencari perhatian orang lain.

Pendidikan Anak Dimulai Dengan Hubungan Baik

Seperti kita lihat saat ini banyak sekali kesenjangan yang terjadi di kalanan remaja karena mereka tidak memiliki hubungan baik dengan orang tua, misalnya mereka membolos, merokok di sekolah ataupun melakukan hal ekstrim lainnya. Orang tua sangat bertanggung jawab terhadap pendidikan anak, sehingga mereka tidak sontak hanya mempercayakan pendidikan yang formal saja. Hal ini di karenakan perilaku tiap anak memiliki perbedaan.

Terkadang memang ada anak yang bisa mengerti dengan kondisi orang tuanya atau anak memiliki sikap dewasa, namun anak yang besikap dewasa sangat jarang. Pada umumnya anak memiliki keinginan untuk mendapatkan perhatian yang lebih. Oleh karena itu orang tua sebisa mungkin menjalin kedekatan dengan anak mereka.

Untuk memberikan pendidikan anak di rumah orang tua pada mulanya harus menanamkan prisip beragama atau tentang akhlak sehingga bisa menjadi bekal bagi anak ketika mendapatkan godaan. Seperti kita tahu saat ini pergaulan semakin sulit untuk di awasi dimana anak semakin di awasi aan semakin liar hal ini karena memang dari semua hal yang mereka pernah dapatkan.

Sebaiknya mereka saat di rumah mungkin tengah menonton televisi kita sebagai orang tua harus ikut mengawasi, karena di khawatirkan ia senang menyaksikan tayangan yang tidak semestinya, misalnya kekerasan, atau kejahatan asusila dan lain sebagainya. Sebaiknya dan sebisa mungkin anak selalu dalam lingkar pengetahuan orang tua, sebagai orang tua jangan coba jauhkan diri anda dari mereka. Pendidikan anak paling baik adalah pendidikan yang di lakukan di rumahnya.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » yhs-1 » peran orang tua pada pendidikan non formal anak » contoh artikel non formal mencegah makanan tidak sehat

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector