jangle-tacks
Mendidik Bayi Sejak Dalam Kandungan

Mendidik Bayi Sejak Dalam Kandungan

Mendidik Bayi – Memiliki buah hati yang sehat, cerdas dan menyenangkan merupakan impian setiap orang tua. Namun, di sisi lain, terkadang orang tua kurang begitu memperhatikan persiapan yang harus dilakukannya untuk mendapatkan sosok anak yang hebat sebagaimana yang di impikannya.

Masih ada yang beranggapan bahwa mempersiapkan pendidikan untuk sang buah hati adalah sesuatu yang akan dilakukannya setelah sang buah hati tersebut lahir ke dunia. Padahal, mendidik anak adalah sesuatu yang bisa di lakukan sejak masa ia berada dalam kandungan. Dan pada masa-masa ini, proses stimulasi yang diberikan oleh seorang Ibu, maupun seorang Ayah terhadap calon buah hatinya merupakan rangkaian olah keserdasan dan kasih sayang yang luar biasa, yang hal tersebut akan dapat membentuk pribadi sosok anak yang cerdas dan sehat.

Berikut ini beberapa cara yang ampuh dan mudah untuk mendidik bayi sejak dalam kandungan sang Ibu.

Memberikan sentuhan

Sentuhan lembut yang diberikan oleh seorang ibu, maupun ayah pada bagian perut sang ibu terhadap janin yang masih berada dalam kandungan dapat menstimulasi rasa kasih sayang dan kedamaian terhadap calon bayi. Hal ini jika dilakukan secara konsisten, akan memberi efek ketenangan dan kenyamanan yang di rasakan oleh janin dalam kandungan, sehingga ia akan tumbuh lebih sehat dan nyaman dalam rahim sang ibu.

Memberikan rangsangan Suara

Janin akan senantiasa bereaksi setiap kali ada rangsangan yang datang dari luar, bahkan dari dalam tubuh sang ibu. Oleh karna itu, maka dalam kondisi ini seorang ibu sebenarnya memiliki kesempatan yang penuh untuk menstimulasi calon buah hatinya dengan perkataan yang baik, bahasa yang halus dan sebagainya.

Memberikan rangsangan olah fikir

Memberikan  rangsangan oleh fikir merupakan salah satu tips yang ampuh untuk menstimulasi kecerdasan janin dalam kandungan. Cobalah sekali-kali, sang Ibu berlatih mengerjakan soal-soal matematika, memecahkan rumus-rumus fisika, atau yang semisalnya dalam rangka memberikan rangsangan otak dan kecerdasan untuk calon buah hatinya.

Selain cara-cara di atas, tentu banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk mendidik bayi sejak berada dalam kandungan sang ibu. Yang harus diperhatikan adalah, hindari berkata yang buruk, atau marah-marah yang dapat membawa stimulan perasaan buruk serta tidak tenang bagi janin dalam perut sang ibu.

 

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » cara mendidik anak dalam kandungan » mendidik anak dalam kandungan » rangsangan bayi dalam kandungan

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector