jangle-tacks
Memahami dan Menikmati Perkembangan Bayi Anda

Memahami dan Menikmati Perkembangan Bayi Anda

Perkembangan BayiAmati Perkembangan Bayi Agar Tumbuh Dengan Optimal. Baca selengkapnya ... » memang bisa menjadi sangat menarik dan menantang bagi anda yang baru pertama kali menimang bayi. Rasanya waktu berjalan begitu cepat, dan anda begitu sering dikejutkan oleh Perkembangan Bayi anda yang luar biasa. Tentu saja, tidak semua pengalaman menyenangkan anda, karena beberapa kejadian mungkin menakutkan atau membuat anda bingung tujuh keliling karena belum pernah mengalaminya.

Meski setiap bayi berbeda, tetapi ada beberapa pola umum yang bisa anda jadikan pegangan ketika menghadapi Perkembangan Bayi anda. Untuk bayi baru lahir sampai usia satu bulan misalnya, biasanya aktivitas masih cenderung reflex dan naluriah. Pada usia ini bayi memang sudah bisa mencium bau, merasa, mendengar, dan meraba, meskipun belum paham makna. Jadi pahamilah jika bayi anda hanya bisa menangis untuk berkomunikasi dengan anda, menyampaikan apa yang ingin dia ungkapkan.

Perkembangan Bayi yang Perlu Anda Kenali Di Usia Awalnya

Ketika bayi anda memasuki usia dua bulan, mulai muncul hal baru lagi dalam Perkembangan Bayi anda. Beberapa tindakan mulai dia lakukan dengan sukarela sebagai wujud terbentuknya kesadaran diri. Jangan heran jika bayi anda mulai menunjukkan ekspresi terkejut ketika anda tiba-tiba bersin, atau ketika muncul suara keras lainnya.

Perkembangan Bayi anda juga mulai menunjukkan bahwa dia bisa mengepalkan jari, memiringkan kepala, mengucapkan “aaahh” atau “oooh”, tersenyum pada anda, mengikuti wajah anda sampai sekitar sembilan puluh derajat sudut pandangnya. Meskipun mulai menegakkan kepala, anda tetap harus menopang kepalanya ketika menggendong, karena bayi anda belum stabil dalam mengangkat kepalanya.

Perkembangan Bayi Setelah Memasuki Usia Tiga Bulan

Menjelang usia tiga bulan, Perkembangan Bayi mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan. Bayi anda mulai jarang mengepalkan jarinya tapi mulai mengendalikan tubuhnya secara keseluruhan. Kadang anda bisa menemukannya memiringkan kepala selama beberapa saat ketika sedang berbaring, atau menggenggam sesuatu dengan tangan mungilnya. Kepalanya mulai stabil, dan pandangannya mulai meluas ke segala arah, mengikuti obyek yang menarik baginya.

Bayi anda akan mulai menyadari keberadaan anda dengan tersenyum, dan memberikan respon suara ketika mendengar atau melihat anda. Jika anda menunggunya tertawa atau tersenyum dengan spontan, tunggulah sampai usia empat bulan. Saat ini Perkembangan Bayi mulai masuk ke tahap belajar tengkurap sendiri, membalikkan badannya sendiri, atau bahkan “push-up” jika dirasanya kakinya sudah sanggup menahan beban. Ocehannya yang lucu akan mulai terdengar, bersama dengan kemampuannya memindahkan mainannya dari tangan yag satu ke tangan lainnya. Perkembangan Bayi selanjutnya bisa terus anda pelajari dengan mudah lewat berbagai media termasuk website.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » www usia berapa bayi bisa menegakkan kepala » Umur brapa bayi menegakkan kpala & tengkurap » umur berapa bulan bayi sudah bisa meneggakkan kepalanya sendiri

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector