jangle-tacks
Masa-Masa Perkembangan Anak

Masa-Masa Perkembangan Anak

Perkembangan anak pada umumnya memiliki perbendaan dari setiap anaknya. Karena perkembangan anak tidak hanya di pengaruhi oleh asupan nutrisi yang mereka terima, namun perkembangan anak juga di pengaruhi oleh genetik.

Namun orang tua terkadang ingin memiliki anak yang pertumbuhannya menjadi lebih cepat dengan memberikannya nutrisi tambahan, hal tersebut tentu tidak masalah, karena bagaimnapun perkembangan juga tetap dipengaruhi oleh factor luar yang bekerja. Artinya semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk tumbuh kembang sesuai dengan usianya. Dewasa ini banyak sekali susu formula yang di khususkan untuk membantu perkembangan anak, dari mulai perkembangan otak hingga perkembangan tubuhnya.

Pengaruh Pendidikan Terhadap Perkembangan Anak

Perkembangan otak maupun perkembangan tubuh sangatlah penting tidak ada yang menjadi peran utama dalam memabngun perkembangan anak. Orang tua dalam membantu perkembangan anak bisa juga dengan memberikannya motivasi seperti menyarankan agar rajib belajar atau rajin melakukan olah raga.

Jika mereka rajin belajar tentu akan menambah kecerdasan otak sedang jika mereka olah raga akan melatih tubuhnya menjadi lebih kuat dan berenergi. Jika tubuh dan otak sama sehatnya maka ia bisa menjadi anak yang tumbuh dengan optimal sesuai keinginan orang tua. Dalam hal ini orang tua memiliki peran yang sangat besar untuk mendukung pertumbuhan anak baik secara langsung maupun tidak langsung.

Cara mendidik anak untuk tumbuh kembang sempurna semakin menemukan cara yang lebih baik dari masa ke masa, hal ini tentu juga akan mempengaruhi tingkat pertumbuhan anak. Perkembangan anak akan mengalami batas klimaks yaitu pada pertumbuhan badan, namun perkembangan otaknya akan terus berkembang, dengan koseuensi semakin banyak ia memeperoleh ilmu pengetahuan perkembangannya semakin sempurna.

Ada salah satu yang harus di catat oleh semua rang tua, bahwa perkembangan anak pada umumnya adalah lebih baik berkembang dengan bebas tanpa intervensi dari orang tua secara berlebihan, karena hal tersebut akan membuatnya mengalami hambatan. Hambatan yang dikhawatirkan adalah menurunya fungsi kreatifitas ayang ada di dalam dirinya, jadi orang tua dalam mengawasi pertumuhan anak sewajarnya saja.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » masa perkembangan anak » masa-masa pertumbuhan yang baik

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector