jangle-tacks
Hubungan Ibu dan Anak

Hubungan Ibu dan Anak

Hubungan ibu dan anak memiliki kedekatan yang sangat intim, hal ini dikarenakan anak pada umumnya lebih banya menghabiskan waktu bersama ibunya ketika bayi. Semenjak bayi ketika masih menyusu anak sudah digendong oleh ibu untuk mendapatakan asi eksklusif selama 6 bulan.

Dan hingga ia bisa berjalan masih tetap bersama ibunya digendong kemanapun yang anak itu inginkan. Inilah yang membuat hubungan ibu dan anak sedemikian dekatnya. Kedekatan ini bisa dimanfaatkan terutama ibu untuk memberikan pendidikan-pendidikan yang harus di pelajari oleh anak sejak usia dini. Misalnya belajar tentang agama, anak akan lebih mudah mencerna jika yang melatihnya adalah sang ibu, hal ini karena ibu merupakan orang paling dekat dengannya.

Seputar Hubungan Ibu dan Anak

Namun tidak jarang juga ada beberapa fenomena hubungan ibu dan anak harus retak karena ketidak tahuan cara mendidik yang tepat oleh sang ibu, atau mungin karena pergaulan anak yang terlalu sudah jauh keluar. Hal ini biasanya sangat sulit bagi orang tua terutama sang ibu untuk melakukan pendekatan ulang.

Permasalahan antra ibu dan anak bisa di selesaikan dengan cara misalnya harus ada pihak ke tiga misalnya sang ayah yang mencoba memberikan pengertian pada anaknya bahwa ibu itu orang yang melahirkan dengan susah payah dan sebagainya. Kemungkinan hal ini bisa membuat anak luluh dan ingin membangun kembali kedekatan dengan orang tuanya.

Hubungan baik antara ibu dan anak sudah semestinya tetap terjaga, agar keluarga bisa lebih harmonis tanpa konflik. Kita sebagai orang tua juga harus lebih memahami karakter anak, karena anak tidak mungkin memiliki karakter yang sama dengan kita, mungkin jika kita ramah, dia tidak ramah atau kurang baik dan sebagainya, kita harus dengan sabar untuk memberikan masukan-masukan dan nasehat kepada mereka, bukan dengan cara menekan atau memarahinya.

Psikologi anakPsikologi Anak. Baca selengkapnya ... » pada umumnya sangat labil sehingga dalam memberi pendidikan kepada anak untuk membangun kedekatan antara ibu dan anak harus lebih intensif.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » hubungan ibu dan anak » makalah hubungan ibu dan anak » agar bayi luluh pada ibunya

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector