jangle-tacks
Fase Tumbuh Kembang Anak

Fase Tumbuh Kembang Anak

Untuk para orang tua tentunya harus mengetahui tumbuh kembang anakMengamati Proses Tumbuh Kembang Anak. Baca selengkapnya ... », karena tumbuh kembang anak tergantung dari asupan gizi yang deberikan oleh orang tua, khususnya ibu yang berperan dalam hal ini. Anak dibawah lima tahun atau balita adalah bayi berada pada rentang usia nol sampai lima tahun.

Pada usia ini otak anak mnegalami pertumbuhan yang ssngat pesat yang dikenal dengan istilah emas (the golden age). Masa ini fase nol samapi dua tahun, harus mendapatkan stimulasi secara menyeruhbaik kesehatanm gizi, pengasuhan dan pendidikan.

Istilah ini sudah sering didengar dan dipahami oleh semua orang tua, karenanya pasti semua orang tua balita menginginkan anaknya menjadi anak yang cerdas, tapi tidak sedikit yang tidak memanfaatkan peluang ini karena merasa pertumbuhan anak adalah prose salami yang akan terjadi sendirinya tanpa aatau dengan intervensi orang tuanya atau siapapun.

Masa emas adalah suatu mas apenting dalam Fase Tumbuh Kembang Anak. fase ini otak manusia berkembang pesat dan kritis dan terjadi hanya satu kali. Pada fase ini seorang anak manusia diberikan keistimewaan oleh tuhan untuk memiliki kemampuan menyerap informasi sebanyak 100%. Jadi masa balita adalah masa keemasan saat penanaman prinsip-prinsip kehidupan dan enghidupan yang baik

Dalam kondisi ini orang tua sangat mempunyai peran dominan, karena apa yang dilihat diraba dan didengar balita, akan diserap secara total. Padahal pada fase ini hamper dipastikan seorang manusia berada pada lingkungan disekitar yang tentu siapapun tahu dan menyadari kondisi ini menjadi tanggung jawab orang tuanya.

Berikutnya tumbuh kembang anak lima tahun yang sudah mulai bersosialisasi dengan lingkungan di luar lingkungan keluarga dan teman sebaya atau teman bbermain. Pada fase ini orang tua harus memberikan bimbingan dan pendidikan terutama dalam memeprsiapkan anak memasuki dunia sekolah.

Lima tahun ketiga adalah milik temannya, karena itu feel group lebih dominan menguasai anak manusia. Pada fase tumbuh kembang anak ini mereka lebih mempercayai temannya dibanding siapapun termasuk orang ruanya. Sedangkan lima tahun keempat milik dunianya.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » fase tumbuh kembang anak » fase tumbuh kembang » fase dalam tumbuh kembang

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector