jangle-tacks
Amati Perkembangan Bayi Agar Tumbuh Dengan Optimal

Amati Perkembangan Bayi Agar Tumbuh Dengan Optimal

Menghabiskan waktu di rumah untuk mengamati perkembangan bayiMemahami dan Menikmati Perkembangan Bayi Anda. Baca selengkapnya ... » di rumah adalah hal yang menyenangkan dari mulai masih baru lahir, merangkak hingga bisa berjalan.

Orang tua manapun ingin momen-momen tersebut tidak di lewatkannya, bahkan terkadang pekerjaan yang menumpuk di kantor rela untuk di tinggalkan lebih cepat agar bisa bertemu dengan buah hatinya.

Apa anda ingin tahu seperti apa tahapan detil perkembangan bayi dari usia 0 hingga 5 tahun.

Pada usia 0-1 bulan

Pertumbuhan Bayi mula menunjukkan perilaku pemicu kasih sayang, menangis, meringkuk, mendekut, Mengangkat kepala, Tangan terkepal erat, Menangis, mendengkur, tersenyum, menangis di saat tidur, penglihatan masih buram , Tidur, bangun, makan, secara tidak menentu, Tingkah lakunya lebih sering dilakukan secara refleks.

Pada usia 2 bulan

Bayi Terhubung secara visual dengan bunda, lengan dan kaki relaks. Mulai senang berkomunikasi, protes bila kebutuhannya tidak terpenuhi, memberi isyarat. Membuat asosiasi bahwa tangisan berarti digendong atau disusui.

Pada usia 2-24 bulan

Hampir memiliki kemiripan pada pola dan kebiasaan saat memberikan respon untuk berkomunikasi dengan orang di sekitar.

Pada usia 3 tahun

Berdiri dengan satu kaki,Senang bermain air.

Pada usia 4-5 tahun

Senang Berlari, melompat, memanjat, naik sepeda roda tiga dan menanyakan sederet pertanyaan setiap hari sedang pada saat perkembangan bayi di usia 5 tahun, sering melompat dengan satu kaki, memanjat, bermain sepatu roda, bermain sepeda.

Merupakan fase pertumbuhan bayi yang cukup mengagumkan sayang memang untuk dilewatkan. Bayi adalah anugrah yang begitu memberikan rasa bahagia kepada orang tuanya. Pertumbuhan bayi terkadang juga memang harus mengorbankan waktu senang anda sebagai ibu, karena pada masa perkembangan bayi tersebut anda akan di tuntut untuk selalu memberikan perhatian ekstra setiap saat.

Dari kesehatannya, kebutuhannya dan apapun yang diinginkannya. Orang tua sebaiknya sebisa mungkin memberikan apa yang diinginkan si bayi karena hal tersebut juga sangat berdampak pada tumbuh dan perkembangan bayi secara optimal. Perkembangan bayi yang optimal akan memberikan rasa puas kepada kita sebagai orang tua, berikan mereka yang terbaik sesuai kebutuhan bayi yang terjaga.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » bagaimana cara tumbuh kembang anak optimal » tips agar pertumbuhan dan perkembangan optimal » agar bayi tumbuh kembang

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector