jangle-tacks
6 Bulan Pertama Tahap Perkembangan Bayi

6 Bulan Pertama Tahap Perkembangan Bayi

Tahap perkembangan bayiPerkembangan Bayi Yang Baru Lahir Hingga Umur 1 Tahun. Baca selengkapnya ... » dari usia 0 hingga 6 bulan merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi para orang tua dan calon orang tua. Anak kita hanya membutuhkan waktu singkat selama 12 bulan untuk berubah dari bayi yang tidak bisa melakukan apa-apa menjadi seorang balita yang aktif dan lincah bergerak. Untuk itu menyediakan waktu terbaik kita untuk menyaksikan pertumbuhannya akan menjadi salah satu pengalaman terindah dalam hidup kita.

Mengikuti tahap demi tahap Perkembangan Bayi Anda bersama pasangan akan merupakan momen terindah yang akan selalu Anda kenang. Anda akan terus dibawa ke sebuah petualangan yang membuat Anda bertanya-tanya mengenai kejutan dan perkembangan apa lagi yang akan Anda saksikan di tahap perkembangan bayiTahap Perkembangan Bayi. Baca selengkapnya ... » Anda selanjutnya.

Tahap Perkembangan Bayi Dari 1 Hingga 3 Bulan

Secara umum, berikut beberapa hal umum yang semestinya dapat dilakukan oleh bayi Anda jika ia sudah menginjak usia 1 hingga 3 bulan:

  • Tersenyum. Awalnya mungkin bayi Anda akan tersenyum terhadap dirinya sendiri, tetapi setelah usia 3 bulan ia akan mulai meresponi senyum Anda dan bahkan berusaha membuat Anda tersenyum kembali padanya.
  • Memegang atau menggenggam benda
  • Meraih benda yang ada di atasnya seperti mainan atau boneka yang Anda gantungkan di atas bos tempat ia tidur atau kereta dorong. Umumnya si bayi belum dapat meraih benda-benda tersebut.
  • Membuka dan menutup tangannya, menaruh dan mendekatkan tangannya di mulut
  • Mengangkat dada dan kepalanya jika dalam posisi tengkurap
  • Mengikuti sebuah obyek dengan matanya

Tahap Perkembangan Bayi Dari 4 Hingga 6 Bulan

Pada tahap ini bayi mulai belajar untuk meraih sesuatu dan belajar mengenai benda-benda di sekitarnya. Berikut beberapa hal umum yang dapat dilakukan oleh bayi Anda pada usia 4 hingga 6 bulan:

  • Duduk dengan ditopang. Sebagian anak bahkan sudah dapat duduk sendiri menginjak usia 6 bulan.
  • Meraih benda dan memegangnya erat, bereksplorasi dengan mainannya dan benda lain dengan tangannya. Kadang-kadang bayi pada usia ini suka menjambak rambut ibu atau orang yang menggendongnya. Alihkan perhatiannya pelan-pelan dan ganti dengan mainan agar ia melepaskan rambut Anda dan dapat bermain dengan mainannya.
  • Tertawa
  • Mengoceh. Tahap perkembangan bayi pada usia ini, Anda akan mendapati bahwa bayi Anda akan sering mengoceh dan suara-suara yang ia keluarkan seperti sedang berbicara dengan beberapa patah kata atau bahasa yang Anda mengerti.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » perkembangan bayi 6 bulan » tahap perkembangan bayi » perkembangan bayi 6 bulan pertama

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector