jangle-tacks
Variasi Menu Untuk Balita Kita

Variasi Menu Untuk Balita Kita

Terkadang kita sebagai ibu pasti suka bingung memberikan variasi menu makanan balita kita. Apakah sudah mencukupi kebutuhan karbohidrat, protein, kalsium dan vitaminnya. Membuat sendiri makanan untuk balita lebih baik di bandingkan harus membeli makanan instan yang tersedia di supermarket atau toko toko terdekat.

Berikan balita anda sayur, buah dan juga berbagai makanan yang mengandung vitamin, protein, kalsium dan sebagainya. Memilih menu makanan  balita kita pun harus di sesuaikan dengan usia balita anda, apabila bayi berusia 0-6 bulan biasanya bayi masih mengkonsumsi ASI secara ekslusif, setelah bayi berusia 6-12 bulan bayi sudah mulai mengkonsumsi makanan tapi makanan yang  lunak dan memiliki tekstur lembut. Apabila bayi telah berumur 12 bulan, barulah biasanya mengkonsumsi makanan hampir sama dengan makanan orangtuanya.

Di bawah ini saya berikan satu  variasi menu makanan untuk balita anda, yang mudah dalam pengolahannya dan bahannya pun mudah kita dapatkan.

Menu Untuk Balita

Pure Mangga & Pepaya

Dalam 50 gr mangga terkandung 25 mg vitamin C yang setara dengan vitamin C dalam satu buah jeruk ukuran sedang. Yuk, sajikan untuk bayi 6-9 bulan Anda.

Bahan:

  • 50 gram mangga, kupas.
  • 50 gram pepaya, kupas.
  • 50 gram pisang, kupas.
  • Masing-masing potong bentuk dadu.

Cara membuat:

  1. Haluskan bahan-bahan menggunakan blender.
  2. Tambahkan 50 ml ASI atau 1 sendok takar susu formula yang sudah diencerkan. Saring.
  3. Sajikan. Untuk 2 porsi

Nilai Gizi (per porsi): Energi: 73 Kalori Protein: 1.6 gram Lemak: 1.2 gram Karbohidrat: 15 gram

Ayo dipraktekkan bu…. anakku aza suka bagaimana dengan anak ibu? ;)

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » menu untuk balita » gambar variasi menu balita susah makan » menu harian bayi 9 bulan

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector