jangle-tacks
Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Susah makanMengatasi Anak Susah Makan. Baca selengkapnya ... » pada anak pasti yang sulit untuk di atasi bagi sebagian orang tua bahkan tak jarang banyak orang tua yang bingung karena anak yang susah makan  karena masalh gizi yang tidak terpenuhi dengan baik. Apalagi jika anak- anak tersebut pilih- pilih dalam makanan. Setiap anak memiliki sifat dan nafsu makan yang berbeda. Mungkin jika bayi anda mudah makan akan membuat anda senang karena hampir semua nutrisi dan gizinya dapat di peroleh dengan baik tapi jika susah makan akan membuat anda khawatir tentang perkembangannya.

Ketika usia 6 bulan adalh saat dimana anda memberikan makanan pendamping selain asi dengan member bubur susu, sari buah dank e tahap makanan yang lebih padat seperti nasi. Tapi sayangnya proses ini terkadang sangat sulit karena bayi yang tidak suka sayuran yang dim au hanya yang out- itu saja.  Dengan kondisi seperti ini akan membuat anda pusing dan khawatir karena kecukupan gizi yang kecil dan membuat perkemangannya sedikit sulit. Banyak hal yang menyebabkan selain tidak suka sayur tapi jiga karena factor fisik dan psikis seperti gangguan organ pencernaan, kondisi rumah yang bermasalah atau karena di paksa makan makanan yang tidak di sukai. Untuk itu di perlukan beberpa tips mengatasi anak susah makanCara Menghadapi Anak Susah Makan. Baca selengkapnya ... » untuk membantu anda mengatasi masalah ini.

Tips Mengatasi Anak Susah Makan:

  • Sajikan makanan dalam porsi kecil. Dengan ini akan membantu anak makan sedikit demi sedikit karena bayi belum mampu menampung makanan terlelu banyak
  • Variasi makanan. Menu makanan yang di konsumsi harus di variasikan agar anak dapat memilih makanan yang di inginkan.
  • Sajikan menarik. Sajikan makanan dengan tampilan menarik dan lucu yang membuat anak lahap.
  • Jadikan waktu makan menyenangkan. Hindari mengancam dan memaksa anak untuk makan karena akan membuat anak trauma dan malsa makan yang akibatnya membuat anak tidak suka dengan waktu makan yang menimbulkan trauma.
  • Makan teratur. Jadwalkan makan anak anda agar teratur seperti hal yang sama saat anda mengajarkan untuk waktu tidur, mandi dan lainnya.
  • Cemilan sehat. Selain makanan padat seperti sayur dan nasi, sebaiknya anak di beri juga cemilan sehat dengan tujuan untuk mengeksplorasi dengan lingkungan. Misalkan dengan kentang isi wortel, sus isi coklat, donat denagn keju dan banyak lagi.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » bingung bayi susah makan » variasi makanan anak susah makan

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector