jangle-tacks
Memperbanyak ASI

Memperbanyak ASI

ASI yang berarti air susu ibu adalah air susu yang penuh dengan gizi yang di berikan langsung dari seorang ibu kepada anaknya. ASI sangat penting bagi kesehatan anak, kebutuhan akan ASI. Ketika, anak masih dalam keadaan bayi sanngatlah banyak.

Berapa banyak bayi meminta ASI tiap harinya mungkin tidak pernah terhitung oleh para ibu. Karena ibu dalam beberapa jam sekali harus terbangun untuk memberikan ASI ekslusif pada si buah hati.

Dan disini adalah 5 cara yang ampuh untuk memperbanyak ASI eksklusif anda.

Pijat payudara

Ini dalah salah satu cara yang paling ampuh untuk si buah hati ketika air ASI sudah sedikit., untuk itulah payudara seorang ibu harus di pijat agar ada peregangan otot pada payudara anda. Dan pemijatan bisa dilakukan dengan mengkombinsai dengan air hangat yang diletakakn di handuk hangat dan ini kan memberikan sesuatu rasa nyaman bagi sisi payudara anda.

Makan sayuran

Banyak study yang mengatakan bahwa dengan banyak memakan banyak makanan seperti sayuran akan membantu memperbanyak air ASI ibu. Sayuran yang dapat di konsumsi dan mengandung banyak gizi seperti daun dari kacang panjang akan membuat air susu anda semakin banyak saja karena zat yang ada pada sayur sayuran.

Banyak konsumsi air putih

Seperti yang disebutkan tadi bahwa ASI juge berbentuk cairan berupa air yang di keluarkan oleh tubuh. Untuk itulah. Konsumsi air juga dapat membantu anda untuk menyeimbangkan mineral dalam tubuh agar tetap seimbang.

Hindari susu tambahan

Susu tambahan sering dikatan sebagai solusi yang tetap ketika seorang bayi tidak mendapat ASI ekslusif yang bayak dari seorang ibu. Namun, sebenarnya ini sangat salah sekali karena dengan memberikan sang anak susu tambahan seperti susu formula akan membuat anak menjadi bingung dan juga tidak akan mau meminum ASI ibu lagi.

Dan dengan tidak diminumnya oleh si buah hati maka ASI ibu tidak mendapat rangsangan dari si buah hati dan mengakibatkan produksi ASITips Cara Memperlancar ASI. Baca selengkapnya ... » semakin sedikit.

 

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » makanan untuk memperbanyak asi » makanan yang memperbanyak asi

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector