jangle-tacks
Manfaat ASI Eksklusif Untuk Bayi

Manfaat ASI Eksklusif Untuk Bayi

ASI ekslusif memang wajib diberikan oleh setiap ibu sesudah kelahiran bayinya. ASI eksklusifManfaat ASI Eksklusif Bagi Bayi usia 0-6 Bulan. Baca selengkapnya ... » adalah ASI yang diberikan oleh ibu mulai dari kelahiran bayinya hingga umur 6 bulan kedepan tanpa memberikan konsumsi lain untuk bayi. Namun banyak sekali ibu yang mengabaikan hal ini karena banyak kegiatan yang dilakukan terlebih lagi jika bekerja dikantor.

Sebagian ibu lebih memilih susu formula sebagai pengganti ASI yang semula ia berikan dalam beberapa bulan saja. Tentu saja itu tidak begitu baik untuk pertumbuhan bayi anda, bayi yang mengkonsumsi ASI eksklusif akan berbeda dengan bayi yang mengkonsumsi susu formula. Baik dari kesehatan fisik, perkembangan fisik maupun kecerdasan otaknya.

Pentingnya ASI Eksklusif

ASI eksklusif sangat penting untuk perkembangan tubuh anak dan juga untuk kecerdasan bayi. Kandungan yang terdapat didalam susu formula tidak selengkap kandungan yang terdapat didalam ASI sehingga ASI jauh lebih baik diberikan untuk bayi.

Namun sebaiknya pemberian ASI dilanjutkan hingga usia bayi mencapai 2 tahun karena menurut WHO ASI baik diberikan dalam jangka waktu 2 tahun. Stalah itu sebaiknya anda menyambung ASI dengan susu formula karena setidaknya banyak kandungan yang sama didalam ASI yang terdapat didalam susu formula dan juga manfaat lainnya akan berasal dari makanan yang dikonsumsinya.

Jika anda tidak memberikan ASI eksklusif kepada bayi anda makan pertumbuhannya dalam awal kelahirannya hingga mencapai 6 bulan pertumbuhannya akan sangat lambat dan bisa bisa anak anda tidak sehat. ASI elusive memang sangat penting jadi sebaiknya setiap orang tua lebih mengutamakan memberikan ASI kepada buah hatinya dan sementara dapat meninggalkan pekerjaannya.

Namun jika sang ibu memiliki pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan pemberian ASI eksklusif juga tetap dapat diberikan. Ibu dapat melakukan pompa ASI menggunakan alat pemompa ASI karena dengan begitu bayi anda akan tetap mengkonsumsi ASI. Orang tua juga harus selalu sehat karena jika ia tidak sehat maka bisa bisa bayi anda menjadi tidak sehat pula karena penyakit dapat melalui air susu yang dikonsumsi bayi anda. berikanlah ASI eklusif untuk bayi anda dan lihatlah perkembangan bayi anda.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » ASI EKLUSIF » alasan bayi 0-2thn minum asi ? » guna asi untuk bayi 0-2 tahun

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector