jangle-tacks
Macam-Macam Buah Untuk Bayi

Macam-Macam Buah Untuk Bayi

Buah Untuk Bayi. Buah dan sayuran merupakan makanan utamam yang mengandung banyak vitamin, jadi sebaiknya dikonsumsi setiap hari. Buah dapat memenuhi kebutuhan mineral bayi untuk pertumbuhan misalnya membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Walaupun begitu, tidak semua buah dapat diberikan kepada bayi.

Adapun buah untuk bayi yg paling baik adalah:

Pisang

Pisang merupakan buah untuk bayi paling mudah di dapat, selain itu harganya juga murah. Buah pisang ini memiliki kadungan gizi yang sangat bagus, sehingga buah pisang sangat disarankan untuk dimakan bayi. Selain itu tekstur pisang yang lembut dapat memudahkan bayi mencernanya.

Buah pisang memiliki kandungan kalium yang banyak, contohnya B2,B6, C, zat besi, magnesium dan mineral lainnya. Buah pisang dapat diberikan kepada bayi ketika bayi berusia 6 bulan, karena pada saat itu bayi membutuhkan tambahan nutrisiGizi Balita - Beberapa Nutrisi Penting Bagi Balita Anda. Baca selengkapnya ... » untuk dirinya. Selain itu juga buah pisang sebagai makanan pertama untuk bayi dan membantu bayi dalam belajar makan.

Pemberian buah pisang dapat dilakukan dengan cara dihaluskan atau dikerok dengan menggunakan sendok, namun bagian tengah pisang jangan dibuang karena itu bagian yang paling penting karena mengandung banyak kalium.

Papaya

Buah untuk bayi yang satu ini mengandung vitamin A yang baik untuk  mata, selain itu mengan dung vitamin E yang baik untuk kulit, dan kalium yang terdapat pada pisang. Buah papaya diberikan jika anak sudah berusia 7 bulan. Buah ini disediakan dengan cara di blender.

Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan asam folat dan vitamin lainnya. Buah untuk bayi ini bisa disajikan dengan cara di jus dengan campuran buah pisang atau pir dengan ditambah sedikit susu.

Jeruk

Jeruk juga mengandung banyak vitamin, berikan jeruk dengan cara di ambil airnya lalu diberikan kepada bayi anda

Pir

Buah pir ini juga buah untuk bayi yang mengandung gula glukosa dan fruktosa, selain itu buah ini mengandung vitamin A,B,C, niasin, volat, kalium dan kalsium. Cara penyajiannya pun mudah , yaitu dengan cara di blender atau direbus dan diperas airnya.

Sebaiknya perkenalkanlah buah untuk bayi satu-persatu lalu setelah itu mulai membuat kreasi dengan cara dicampur-campur.

 

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » macam2 buah » buah untuk bayi » macam2 buah untuk bayi

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector