jangle-tacks
Kebutuhan Nutrisi Bayi Harus Diperhatikan

Kebutuhan Nutrisi Bayi Harus Diperhatikan

Nutrisi Bayi. Usia dibawah 5 tahun atau balita merupakan usia penting dalam pertumbuhan dan perkembangan fisik anak. Pada usia ini, anak masih rawan dengan berbagai gangguan kesehatan, baik jasmani maupun rohani, oleh karenanya kebutuhan nutrisi bayi harus diperhatikan

Untuk mendapatkan bayi yang sehat maka sang anak diberikan makanan yang bergizi. Salah satu faktor yang menentukan daya tahan tubuh seorang anak adalah keadaan gizinya. Pertumbuhan anak pasa masa balita sangat pesat, sehingga membutuhkan zat gizi dan nutrisiGizi Balita - Beberapa Nutrisi Penting Bagi Balita Anda. Baca selengkapnya ... » bayi yang relatif lebih tinggi dari pada orang dewasa.

Selain itu perkembangan seorang balita atau bayi sangat harus diperhatikan.  Memberikan nutrisi bayi  dapat menjaga daya tahan tubuh, kerena seorang bayi rentan terkena penyakit.  Makanan yang tidak disukai anak juga tidak perlu dipaksakan. Namun, sayuran tetap dianjurkan untuk selalu diberikan meskipun balita sering tidak menyukainya. Pemberian sayuran juga disiasati dengan cara dibuat jus yang dikombinasikan dengan buah-buahan sehingga rasanya lebih enak.

Dan untuk seorang bayi yang baru lahir sebaiknya selalu diberikan asi karena asi sudah sangat mencukupi kebutuhan nutrisi  bayi. Pemberian asi sebaiknya dilakukan sampai anak berumur dua tahun. Asi eksklusifManfaat ASI Eksklusif Untuk Bayi. Baca selengkapnya ... » sebaiknya diberikan terus menerus selama 6 bulan.

Pemberian nutrisi  bayi sebaiknya dilakukan dari saat kehamilan, karena pada saat bayi dalam kandungan ia juga membutuhkan nutrisi untuk perkembangannya di dalam rahim. Jika sang ibu memakan makanan yang tidak sehat, maka bayi dalam kandungan pun akan ikut tidak sehat. Dan tentu saja semakin baik nutrisi bayi semakin baik pula nutrisi yang diterima janin.

Kandungan Nutrisi Bayi Yang Dibutuhkan:

Protein untuk pertumbuhan dan pemeliharaan dan perbaikan jaringan tubuh, serta untuk membuat enzim yang mengontrol banyak fungsi tubuh.

Fat dibutuhkan sebagai sumber energi (kalori) untuk bayi Anda, serta menyediakan asam lemak esensial dan vitamin larut lemak.

Carbohydrate adalah sumber energi utama untuk bayi Anda, menyediakan sekitar 40% dari total energi dalam ASI.

Vitamins and minerals memainkan berbagai peran penting dalam tubuh.

Itulah penjelasan tentang kebutuhan nutrisi bayi dan di dapat dari mana nutrisi tersebut. Semoga tulisan ini dapat berguna bagi anda seorang ibu.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » kebutuhan nutrisi pada bayi » kebutuhan nutrisi bayi » nutrisi apa yang sangat dibutuhkan oleh seorang bayi?jelaskan!

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector