jangle-tacks
Cara Penyimpanan ASI

Cara Penyimpanan ASI

Asi adalah aspek terpenting untuk menunjang pertumbuhan bayi yang masih sangat membutuhkan nutrisi untuk membantu perkembangan diri. Tentunya sebagai ibu yang baik anda masih inginkan untuk memberikan asi kepada bayi anda. Asi memiliki kandungan yang sangat baik untuk bayi karena di dalam asi terdapat banyak kandungan yang manfaatnya luar biasa yang tidak di temukan pada susu lainnya.

Namun, bagaimana dengan anda yang sibuk beraktivitas di luar? banyak dari ibu sekarang ini melakukan pekerjaan di luar rumah dan harus meninggalkan bayi mereka. Tapi bingung dengan cara pemberian asi yang harus rutin bagi si bayi. Maka dari itu, ada baiknya bagi ibu untuk tahu tentang persiapan dengan cara penyimpanan asiCara Penyimpanan ASI. Baca selengkapnya ... » dan memberikan asi perah yang benar serta memperhatikan waktu asi di simpan.

Cara penyimpanan asi berbeda dengan penyimpanan bahan makanan seperti biasanya, karena bila penyimpanan asi yang salah akan merusak kualitas menurun dan rusak yang akibatnya membuat bayi menjadi bingung dan tidak mau menyusu secara langsung lagi.

Berikut cara penyimpanan asi perah yang baik yang bisa anda ikuti:

• Suhu ruang 19- 22c = 4- 10 jam

• Kulkas bawah dengan suhu 0- 4c = 2- 3 hari untuk kulkas berpintu satu

• Freezer pada kulkas berpintu dua < 4c = 3- 4 bulan

• Freezer khusus -19c = 6 bulan atau lebih

Teknik cara penyimpanan asi:

• Siapkan wadah yang mudah di sterilkan yang terbuat dari bahan tahan panas seperti kaca, stainless steel atau plastic yang tidak mudah leleh dalam panas

• Sesuaikan botol susu untuk bayi

• Bubuhkan lebel setiap kali ibut menyimpan botol dengan jam dan tanggal saat memerah susu

• Bila asi yang di gunakan kurang dari 6 jam maka tidak perlu menyimpan di kulkas.

• Bila di simpan lebih dari 24 jam segera masukan ke kulkas dengan suhu 4 derajat Celsius jangan sampai beku

Asi yang didinginkan jangan di rebus karena kualitas akan menurun dan interval waktu sangat bervariasi tergantung kondisi dan lokasi penyimpanan. Namun, sebaiknya jangan terlalu banyak menyimpan asiMenyimpan ASI Yang Baik Dan Aman. Baca selengkapnya ... » karena asi di produksi untuk kebutuhan bayi dengan sesuai.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector