jangle-tacks
Cara menyimpan ASI Yang Tepat

Cara menyimpan ASI Yang Tepat

Cara menyimpan ASICara Menyimpan ASI. Baca selengkapnya ... » tentu saja harus di ketahui oleh kaum ibu, karena hal tersebut akan emmudahkan pemberian ASI pada sang buah hati meskipun sedang di lokasi dan waktu yang tidak memungkinkan untuk menyusui.

Cara menyimpan ASIMenyimpan ASI Yang Baik Dan Aman. Baca selengkapnya ... » yang tepat tentu saja harus diketahui oleh para ibu, karena ketika seorang ibu sedang bepergian dan tidak dapat memberikan ASI nya maka mereka dapat memberikan ASI eklusifnya, dan ketika seorang ibu melakukan kesalan dalam penyimpanannya maka akan menimbulkan efek buruk untuk kesehatan sang buah hati. Berikut ini adalah cara menyimpan ASI dengan tepat:

Cara menyimpan ASI Yang Tepat

ASI dapat di simpan pada suhu 19 hingga 22 derajat celcius, ASI tersebut dapat di masukan kedalam kulkas dengan suhu yang telah ditentukan sebelumnya. Anda dapat memasukan ASI tersebut 2 sampai 10 jam pada kulkas.

  • Untuk hal yang pertama, anda dapat menyiapkan wadah yang steril untuk tempat ASI tersebut. Pilih tempat yang memiliki tutup, dan terjamin kebersihannya, sehingga tidak menyebabkan susu tersebut terkontabinasi dengan bakteri.
  • Cara menyimpan ASI yang kedua adalah dengan memeras ASI. Peras ASI tersebut, hingga menghasilkan ASI, dan di letakan pada tempat yang telah di sedikan. Jangan lupa untuk member laber, tanggal dan jam pemerasan sehingga anda dapat mengetahui kapan ASI tersebut tidak dapat di gunakan lagi. Jika ASI tersebut di butukn dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, seperti 2 hingga 6 jam, maka biarkan saja ASI tersebut dalam suhu ruangan, namun ketika ASI tersebut di butuhkan lebih dari itu maka membutuhkan kulkas sebagai tempat penyimpanan. Sebenarnya, ASI perah atau ASI eklusif ini dapat di gunakan dalam waktu yang cukup laa, bahkan hingga mencapai 6 bulan, namun alangkah baiknya jika ASItersebut di berikan segera.

Ketika sang buah hati ingin menkonsumsi ASI tersebut, maka anda tidak perlu merebus ASI yang telah di dinginkan dalam kulkas tersebut, karena kandungannya akan berubah. Caa menyimpan ASI dan menggunakannya harus sangat terperinci agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Anda dapat membiarkan ASI yang ingin di konusmsi oleh balita pada suhu kamar hingga tidak dingin lagi. Semoga cara menyimpan ASI yang telah di jelaskan bermanfaat unruk anda.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » cara menyimpan tempat makan bayi » tempat menyimpan asi

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector