jangle-tacks
Cara Membuat Menu Untuk Balita

Cara Membuat Menu Untuk Balita

Setiap orang tua pasti menyayangi buah hatinya dan akan menjaga bayinya dengan baik dan salah satunya adalah memberikan menu untuk balita yang selalu beraneka ragam agar bayi tetap sehat dan tidak mudah bosan dengan makanan yang dikonsumsinya.

Seorang ibu biasanya lebih suka membuat menu makanan sendiri dibandingkan dengan membeli karena belum tentu kebutuhan tubuhanak terpenuhi dengan makanan instan yang dijual jual. Untuk itu seorang ibu lebih memilih membuat menu makanan sendiri dibandingkan membeli.

Namun ibu harus memutar otak untuk setiap menu makanan yang dibuat karena bisa saja bayi anda akan mudah bosan dengan menu yang dibuat. Selain itu ibu juga harus mengerti makanan apa saja yang mengandung manfaat untuk tubuh dan mana yang tidak bermanfaat.

Inilah beberapa resep makanan untuk bayi :

  1. Nasi tim keju. Bahan yang dipakai yaitu beras , margarine bawang bombay cincang, sumsum cincang, kaldu, garam, lada bubuk , keju parut. Cara membuatnya yaitu tumis bawang Bombay dengan margarine kemudian masukan sumsum yang telah dicincang. Kemudian masukkan beras dan aduh rata, aduk sampai rata kemudian masukkan kaldu, lada, garam dan keju kemudian aduk hingga rata. Tunggu sampai matang dan diap untuk dihidangkan.
  2. Bubur kentang brokoli. Menu untuk balita ini berbahan daging ayam cincang, tahu, kentang, wortel, air dan brokoli. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan daging ayam, kentang, wortel, tahu dan masak kurang lebih 30 menit. Setelah itu masukan brokoli yang sudah dipotong kurang lebih 10 menit kemudian angkat. Setelah itu untuk menghaluskan dapat di blender kemudian tunggu hingga dingin. Setelah dingin dapat anda sajikan.
  3. Telur dadar gulung. Bahan yang dipakai yaitu telur yang sudah didadar, telur kocok, daging ayam cincang, kecap manis, lada halus, garam. Cara pembuatan yaitu dengan mencampurkan daging ayam, kecap, lada, dan garam dengan telur yang sudah dikocok. Setelah bahan tercampur tuangkan kedalam telur dadar dan gulung hingga rapih. setelah itu dapat dikukus.

Itulah beberapa makanan yang dapat anda hidangkan untuk bayi kesayangan anda. Menu untuk balita tersebut tidak hanya enak namun memiliki kandungan yang sangat baik untuk tumbuh kembang bayi.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » menu makan si kecil agar tidak bosan » makanan balita dengan nasi biar tidak bosan » masakan yg ngga bikin bosan anak

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector