jangle-tacks
Perawatan Yang Tepat Untuk Bayi Prematur

Perawatan Yang Tepat Untuk Bayi Prematur

Perawatan bayi prematurTips Perawatan Bayi Prematur. Baca selengkapnya ... »— tidak selamanya bayi prmatur harus ditinggal dalam inkubator untuk menjaga kesehatan dan kesterilan bayi prematurPerawatan Bayi Prematur Yang Dibutuhkan. Baca selengkapnya ... ». Pada dasarnya, perawatan bayiPerawatan Bayi Prematur Yang Dibutuhkan. Baca selengkapnya ... » prematur dapat dilakukan di rumah namun sang ibu harus tetap berhati-hati dalam merawat si bayi prematur karena tubuhnya sangan rentan.

Awalnya metode perawatan bayi prematur secara pribadi dilakukan banyak di daerah Bogota dimana fasilitas kesehatan. fasilitas kesehatan di sana masih sangat kurang, termasuk ketersediaan inkubator untuk merawat bayi-bayi yang lahir kurang bulan ataupun prematur. Kearifan lokal mengajarkan mereka sebuah metode unik untuk memberikan kehangatan pada bayi, laiknya mesin inkubator, yakni dengan memeluknya dalam keadaan sama-sama telanjang, baik ibu maunpun bayinya.

Dokter-dokter terpesona dengan efektivitas metode itu, lalu dibuatlah serangkain penelitian ilmiah dan hasilnya sangat menakjubkan. Metode, yang kemudian dikenal sebagai kangaroo mothercare (KMC) ini terbukti bisa menggantikan fungsi inkubator untuk bayi prematur.

Dalam metode ini sang ibu menggendong anaknya dengan kondisi kulit si ibu bersentuhan dengan kulit si bayi secara langsung dan membiarkan sang anak mendapatkan kehangatan secara langsung dari sang ibu. Dengan demikian tubuh si bayi akan tetap hangat di samping akan menguatkan ikatan antara ibu dan bayinya. Orang tua sebaiknya memeriksakan bayinya secara rutin ke dokter untuk mengetahui status pertumbuhan dan perkembangan si bayi, maupun bila si bayi sakit.

Pada intinya perawatan bayi prematur tidaklah sesulit yang dibayangkan. Yang perlu anda lakukan adalah lebih meningkatkan kewaspadaan orang tua terhadap perubahan kondisi si bayi, sehingga apabila ada keluhan pada bayi anda, anda dapat segera memeriksakannya ke dokter agar mendapat penanganan yang cepat dan tepat.

Salah satu perawatan vital untuk bayi prematur adalah memastikan kebersihan tubuh dan lingkungannya. Bagaimanapun kondisi bayi masih sangat lemah sehingga rentan terserang berbagai macam penyakit/virus/infeksi dari sekelilingnya. Jadi, tidak selamanya bayi prematur ahrus di rawat di inkubator, jika anda sangat ingin melakukan perawatan bayi prematur anda secara pribadi mungkin metode ini dapat di contoh selama anda dapat memenuhi beberapa hal yang harus diperhatikan diatas, perawatan bayi prematur anda akan berjalan lancar

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » gambar bayi prematur » melahirkan normal

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector