jangle-tacks
Penyebab Bayi Kuning Setelah Dilahirkan

Penyebab Bayi Kuning Setelah Dilahirkan

Bagi seorang wanita, melahirkan seorang bayi adalah anugrah yang sangat indah, apalagi si bayi tersebut sangat di tunggu-tunggu kelahiran nya. Tapi  pernah kah anda melihat seorang bayi kulit nya berwarna kuning setelah lahir? Dan taukah anda apa penyebab bayi kuningKenali Penyebab Bayi Kuning. Baca selengkapnya ... » dan bagaimana cara mengatasi kulit bayi yang berwarna kuning setelah lahir?

Apa yaa.. Penyebab Bayi Kuning?

Kuning nya kulit bayi setelah lahir itu  kerena kadar kandungan bilirubin nya tinggi, kandungan bilirubin itu terdapat di dalam darah bayi. Dalam 7 hari  pertama setelah bayi lahir, kadar kandungan bilirubin yang berada di dalam darah akan meningkat secara normal. Hal ini penyebab  bayi kuning pada warna kulitnya.

Warna kuning pada bayi itu terbagi 2 macam:

  1. Ada warna kuning yang normal
  2. Ada juga warna kuning yang berbahaya.

Jika warna kuning itu berbahaya itu di sebabkan adanya gejala infeksi darah.dan tanda-tanda nya adalah biasa nya si bayi akan terlihat lemas, perut bayi kembung dan tidak mau minum ASI.

Cara Mengatasi Kulit Bayi Kuning, Bagaimana ya ?

Apakah anda pernah mendengar bahwa kalau bayi baru lahir harus dijemur? iya, itulah salah satu cara atau terapi alami untuk mencegah kulit bayi kuning. Jika kulit bayi anda kuning, jemurlah di pagi hari sekitar jam 07:00 sampai jam 08:30, lama menjemur bayi sekitar 15 menit atau setengah jam saja.

Selain menjemur bayi di pagi hari, berilah ASI eklusif juga.hai itu bisa mengurangi penyebab bayi kuning setelah lahir.maka dari itu bagi sang ibu makan lah makanan yang bergizi agar dapat mensuply ASI yang berkualitas untuk bayi kita. Dan yang tidak kalah penting Berilah bayi kita ASI eklusif selama 6 bulan,agar daya tahan tubuh nya kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Semoga artikel tentang penyebab bayi kuning ini bisa menambah wawasan bunda dalam merawat bayi kita yang baru lahir..

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » tanda bayi kuning yang normal » alasan gumoh bayi baru lahir kuning » mejngatasi kembung pada bayi kuning

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector