jangle-tacks
Menjaga Kesehatan Ibu Dan Anak Dalam Kandungan

Menjaga Kesehatan Ibu Dan Anak Dalam Kandungan

Kesehatan Ibu Dan Anak – Bagi seorang ibu, menjaga kesehatan diri dan calon buah hati sejak dalam kandungan merupakan sesuatu yang amat penting. Pada masa-masa ini, kondisi fisik dan psikologis seorang ibu hendaklah benar-benar di jaga dengan baik.

Karena, apa yang di alami oleh seorang wanita yang sedang mengandung akan turut memberikan dampak pada janin dalam perutnya. Misalnya, seorang ibu sering merasa stres atau mengalami gangguan mental akibat masalah yang membebaninya, maka secara otomatis hal tersebut akan berpotensi menghambat tumbuh kembang bayiMengamati Tumbuh Kembang Bayi. Baca selengkapnya ... » dalam rahim.

Kondisi kesehatan fisik dan psikis seorang ibu yang tidak memadai juga rawan terhadap angka kematian bayi serta angka kematian sang ibu sendiri saat melahirkan. Maka, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, kesehatan ibu dan anak dalam kandungan harus benar-benar diperhatikan.

Di sini ada beberapa tips sederhana, namun cukup efektif untuk menunjang kesehatan ibu dan anak yang ada dalam kandungan.

Cara tersebut dapat dilakukan dengan :

Rutin memeriksakan kandungan

Rutin memeriksakan kandungan dan menanyakan bagaimana kondisi janin dalam kandungan merupakan sesuatu yang penting dan tidak dapat di abaikan. Hal ini paling tidak sebagai tindakan preventif  untuk lebih hati-hati dan terarah dalam menjaga keseimbangan antara kesehatan fisiknya dan kesehatan janin yang dikandungnya. Dengan ini, tentu saja diharapkan akan sedikit memberi pencegahan terhadap  kasus  kematian bayi dan kematian ibu saat melahirkan.

Menjaga pola makan dengan baik

Pola makan yang baik dan terpenuhi asupan zat-zat vitamin, mineral serta gizi yang diperlukan oleh ibu sekaligus janin dalam kandungan akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan serta tumbuh kembang janin. Jadi, sebaiknya konsultasikan tentang jenis makanan apa yang baik dan cocok pada ahli kandungan dan kesehatan anak. Bagi wanita hamil, sebaiknya hindari teknik died.

Biasakan rutin melakukan senam kehamilan

Melakukan senam hamil bagi ibu yang mengandung sangat baik untuk membantu penjaga kebugaran tubuh supaya lebih sehat dan tidak terlihat lemas. Senam hamil juga sangat membantu dalam proses persalinan saat melahirkan nanti. Jadi, sebisa mungkin usahakanlah untuk rutin melakukan senam kehamilan. Ada banyak tempat yang menyediakan jasa senam hamil.

Hindari berfikir berat yang dapat mengakibatkan strees

Membiasakan diri untuk lebih rileks dalam berfikir sangat membantu dalam mencegah jenis penyakit tertentu yang biasanya diderita wanita yang sedang mengandung. Di samping itu, berfikir rileks juga cenderung membuat kondisi nyaman dan terhindar dari stres. Hal ini akan sangat baik dalam membantu kesehatan janin dalam kandungan.

Selain cara-cara di atas, tentu masih banyak lagi laternatif sederhana yang dapat dilakukan oleh wanita untuk menjaga kesehatannya serta kesehatan anak yang dikandungnya. Selamat mencoba tips kesehatan ibu dan anak diatas.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » makalah kesehatan ibu dan anak » www ibu_anak com » menghindari kematian bayi dalam kandungan

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector