jangle-tacks
Menerapkan Stimulasi Sejak Bayi Dalam Kandungan

Menerapkan Stimulasi Sejak Bayi Dalam Kandungan

Penerapan stimulasi sejak bayi dalam kandunganRespon Dari Bayi Dalam Kandungan. Baca selengkapnya ... » ternyata dapat dilakukan sejak kehamilan menginjak usia 6 bulan, tidak harus menunggu hingga bayi itu lahir. Stimulasi ini dapat dilakukan pada usia tersebut,dikarenakan di usia 6 bulan pertumbuhan sel otak bayi dalam kandungan sangat cepat.

Penerapan stimulasi sejak bayi dalam kandungan ini bisa merangsang pertumbuhan tingkat kecerdasan sang bayi, yang mana nantinya juga diharapkan agar kelak disaat telah lahir, si bayi ini tidak asing lagi dengan lingkungan terdekatnya. Akhirnya dengan stimulasi ini,jika bayi lahir, dia akan mudah beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. Nah, sekarang bagaimana kita bisa melakukannya?

Penerapan stimulasi sejak Bayi dalam kandungan ini bisa dilakukan dengan cara:

  1. Berkomunikasi

Ajaklah buah hati anda untuk berkomunikasi, meskipun dia belom lahir di dunia, bayi dalam kandungan ini bisa mengerti bahasa Anda. Selain itu, berkomunikasi ini merupakan suatu ajang perkenalan untuk bayi dalam kandungan mengenali suara Ibu, dan Ayahnya.

  1. Berdongeng

Sering mendongeng = sering berbicara, ini merupakan suatu ajang bagi bayi dalam kandungan untuk mengenalkan kepadanya kosa kata baru, walaupun dia belom tau artinya.

  1. Bernyanyi

Dengan Ibu bernyanyi, maka Ibu mampu membawa ketenangan bagi bayi dalam kandungan.

  1. Mengelus Perut

Mengelus perut ini juga berperan, karena bayi dalam kandungan akan merasa disayang,diperhatikan oleh orang tuanya

  1. Berdoa

Berdoa merupakan stimulasi cerdas pula yaitu dalam hal kecerdasan spiritual. Ibu bisa melakukannya di setiap hal, misalnya disaat mau tidur, Ibu membaca doa mau tidur, hendak keluar rumah,Ibu juga membaca do’a keluar rumah,dan lain-lain.

  1. Pemenuhan Kebutuhan Gizi

Selama kehamilan, khusunya disaat menginjak 6 bulan, makanlah makanan yang bergizi,( makanan yang memenuhi asupan gizi seimbang). Makanan  tersebut antara lain yang mengandung vitamin asam folfat,zat besi,B1, B6, yodium,AA, DHA, dan lain-lain.

  1. Jangan sampai stress berkelanjutan

Stres yang terus menerus dapat menghambat peningkatan kecerdasan pada bayi dalam kandungan.Meskipun dia belom lahir, dia juga bisa ikut merasakan kegelisahan ibunya, maka daripada itu jangan sampai Ibu merasa gelisah/Stress

  1. Refresing (Melakukan Hal-hal yang Disenangi)

Untuk mengurangi rasa stress, para Ibu bisa melakukan / mengalihkan ke hal-hal yang menyenangkan misalnya, mendengarkan musik, bermain(bagi yang suka ng-game).

Yuk, kita terapkan stimulasi ini sejak bayi dalam kandungan, agar kelak menjadi anak yang sehat dan pintar!!!Bukankah tiap orang tua mengharapkan dan menginginkan bayinya terlahir sehat, dan kelak menjadi anak yang pintar?

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » cara merawat bayi dalam kandungan » doa untuk bayi dalam kandungan » doa untuk anak dalam kandungan

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector