jangle-tacks
Manfaat ASI Eksklusif Bagi Kesehatan Bayi

Manfaat ASI Eksklusif Bagi Kesehatan Bayi

Setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk si buah hati sehingga para ibu memustuskan untuk memberikan ASI eksklusifPemberian ASI Eksklusif. Baca selengkapnya ... ».

ASI eksklusif adalah pemeberian air susu ibi atau ASI tanpa disertain minum maupun makanan tambahan lain pada bayi berusia 0-6 bulan. Bahkan air putih pun tidak boleh diberikan pada tahap ASI eksklusif.

Memang asi exsekutif bagian terpenting untuk bayi, ASI eksklusif menjadi asupan gizi utama bagi bayi. Umumnya ASI eksklusif merupakan slah stau langkah untuk mencerdaskan dna menyehatkan bayi. Manfaat ASIManfaat ASI Untuk Sang Buah Hati. Baca selengkapnya ... » sangat luar biasa khasiatnya untuk bayi. Ketika si buah hati ibu tumbuh dan berkembang di dalam kandungan, tubuh ibu memberinya antibody melalui plasetan.

Ini memberikan kekabalam tubuh pasif yang mampu melindungi janin ibu dari seranggan penyakit selama semasa kehamilan. Namun, begitu sang buah hati dilahirkan ia tidka lagi mendapatkan suplai antibody. Sementara itu system kekbalan tubuh pada bayi yang baru lahir belum bekerja secara sempurna. Karena itu, bayi sangat rentah terkena resiko infeksi pada tahun pertama hiudpnya.

Sebagai makanan pertama si buah hati, ternyata ASI eksklusif bukan hanya nutrisi sempurna untuk buah hati dan mendekatkan emosi antara ibu dan sang bayi.

Berikut ini terdapat bebrapa manfaat dari ASI eksklusif untuk kesehatan bayi, diantaranya:

ASI dapat mendekatkan ibu dan bayi

ASI dapat menjadi makanan utama pada bayi, karena ASI juga berperan mendekatkan kedekatan jiwa antara Ibu dan anak.

Bermanfaat untuk ibu dan bayi

Manfaat ASI bukan hanya untuk bayi akan tetapi jiga untuk Ibu, karena dengan menyusui ibu dapat melepaskan ketegangan yang ada pada payudaranya, selain itu memeprkecil resiko ibu kanker ovarium dibandingkan dengan wanita yang tidak memebrikan ASI.

ASI kaya akan zat

Asi tetap unggul dan tak terkalahkan dari pad asusu formula, dikarenakan ASI mengandung zat omega 6, latkosa, taurin, DHA, AA, protein, lemak, laktobasus, vitamin A, zat besi, laktoferin and lisozim.

Selain dari manfaat diatas ASI eksklusif juga dapat untuk kekebalan tubuh bayi, sebagai makanan yang lebih higenis, sebagai pelindung serta tidka basi. Nah demikianlah info mengenai manfaat ASI eksklusifManfaat Asi Eksklusif. Baca selengkapnya ... » yang perlu anda ketahui.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » asi ekslusif » Mengapa ASI sangat penting sebagai makanan pertama bagi bayi » mengapa ASI sangat penting sebagai makanan pertama bagi bayi?

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector