jangle-tacks
Bahaya Radiasi Ponsel Bisa Mengganggu Kesehatan Anak

Bahaya Radiasi Ponsel Bisa Mengganggu Kesehatan Anak

Wahai bunda, tidak bisa kita elakkan kemajuan teknologi telekomunuikasi khusus nya ponsel sudah sangat meluas. Siapa pun bisa memilikinya, tidak hanya orang kaya, seorang yang tidak kaya pun tetap bisa mempunyai ponsel. Tidak hanya orang dewasa, anak kecil pun sudah memegang ponsel. Tahukah bunda, jika radiasi pada ponsel berbahaya pada kesehatan anakKesehatan Anak - Beberapa Hal Yang Harus Di Hindari. Baca selengkapnya ... »?

Sudah kita ketahui bersama, bahwa untuk mengantarkan suara atau data dari sebuah ponsel ke ponsel lain nya perlu ada nya jaringan sinyal, jaringan sinyal ini disebut gelombang elektromagnetik, dan gelombang ini lah yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan, khusus nya kesehatan anak. Karena usia anak di bawah 8 tahun pertumbuhan organ-organ nya belum sempurna.

Beberapa penelitian menyebutkan, bahaya radiasi ponsel bagi pengguna ponsel aktif bisa menimbulkan beberapa gangguan pada fungsi otak nya seperti rusak nya DNA sel otak, sering nya mengalami sakit kepala, bahkan beberapa kasus tumor otak. Dan pastinya bunda tidak ingin kan jika kesehatan anak kita terganngu karena radiasi ponsel?

Hal ini bisa dicegah, dengan meminimalkan dampak radiasi ponsel :

1. Jika anda berada di dekat bayi atau anak anda,maka non aktifkan lah ponsel,agar tidak berdampak pada kesehatan anak dan bayi anda.

2. Gunakan loudspeaker jika anda sedang atau menerima telpon.

3. Usahakan menaruh ponsel jauh dari badan,jangan menempel pada badan.

4. Radiasi banyak di pancarkan pada saat anda menelpon/mengirim sms daripada anda menerima telpon/menerima sms,maka minimalkan lah menelpon dan mengirim sms.

5. Gunakan sms sebagai  alternatif , minimalkan telpon karena radiasi telpon lebih kuat dari sms.

6. Hindarilah penggunaan ponsel pada saat sinyal lemah,karena  radiasi yang di pancarkan semakin kuat pada tempat yang sinyal nya lemah.

7. Apabila anak memegang ponsel,matikan lah sinyal nya.

8. Bagi ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui,sebaik nya kurangilah penggunaan ponsel,hal itu untuk menjaga kesehatan bayiPengaruh Mencukur Rambut Pada Kesehatan Bayi. Baca selengkapnya ... » dan janin si ibu.

Zaman sekarang ini memang tidak bisa di hindari penggunan ponsel dalam hal apapun,tetapi alangkah baik nya kita bisa meminimalkan penggunaan ponsel,apalagi kepada anak.karena efek radiasi yang sangat merugikan kesehatan anak,selain itu penggunaan ponsel berlebih pada anak membuat si anak menjadi pasif.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » bahaya radiasi hp terhadap bayi » bahaya main hp dekat bayi » bahaya radiasi hp bagi bayi

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector