jangle-tacks
Bagaimana Sih Cara Merawat Bayi Yang Baik?

Bagaimana Sih Cara Merawat Bayi Yang Baik?

Bagaimana sih cara merawat bayiCara Merawat Bayi. Baca selengkapnya ... » yang baik? Merawat bayi mungkin berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang kesulitan dalam merawat bayinya, hal ini biasanya karena bayinya sensitive terhadap asupan makanan atau lingkungan sekitar.  Merawat bayi merupakan hal wajib yang harus dipelajari oleh seorang ibu. Terutama merawat bayi dalam hal menjaga makanannya.

Menjaga makanan sangat penting dilakukan karena berpengaruh ke kesehatan fisik dan mental sang buah hati akan tumbuh optimal serta bisa terpelihara dgn baik apabila makanan bayi terjamin juga terjaga kebersihannya. Selain menjaga makanannya,tentu saja factor lingkungan sekitar menjadi factor penting dalam merawat bayi. Namun mudah tidaknya merawat bayi, semua kembali ke kekebalan tubuh bayi tersebut.

Makanan menjadi faktor yang mendasar dalam merawat bayi, Ibu yang peduli terhadap makanan bayinya, pasti akan berusaha memberikan ASI exclusive bagi bayinya selama 6 bulan, dan akan meneruskannnya hingga sang bayi berusia 2 tahun.  Kenapa harus ASI? alasannya karena hanya ASI lah yang steril serta mudah dicerna oleh sistem pencernaannya.

Apa yang ibu makan, maka itulah yang menjadi kandungan gizi ASI bagi bayinya. Oleh karena itu agar kandungan gizi dalam ASI terjamin, usahakan bagi ibu menyusui  banyak-banyak mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna minimal 3 kali sehari. Selain buat menjamin asupan gizi ASI sekaligus buat pemulihan dan perawatan kesehatan ibu sendiri selama masa pasca melahirkan.

Harus ASI? Lalu susu Formula? Bukan tidak baik, tapi daripada untuk membelanjakan untuk susu formula, lebih baik digunakan untuk membeli makanan 4 sehat 5 sempurna, dijamin halal & bergizi. Terjaga kandungannya. Yang penting lagi,  kegiatan menyusui itu mempererat hubungan emosional antara ibu dan anak, dan kegiatan menyusui berdampak pada perkembangan otak juga psikis sang buah hati.

Biasakan perkenalkan bayi anda pada lingkungan yang sehat. Hal tersebut akan mempermudah cara merawat bayi anda. Bayi akan cepat meniru, alangkah lebih baik jika semua dibiasakan positive, agar hasilnya positive. Semoga infonya bermanfaat bagi para ibu-ibu baru yang masih awam dengan perkembangan bayi yang baru lahir.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » dunia anak anak » kesehatananak

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector