jangle-tacks
Bagaimana Cara Merawat Bayi Prematur

Bagaimana Cara Merawat Bayi Prematur

Merawat Bayi PrematurPerawatan Bayi Prematur Yang Dibutuhkan. Baca selengkapnya ... ». Setiap manusia ingin anaknya tumbuh sehat dan normal, namun pada kenyataanya tidak semua bayi lahir normal, contonya saja sering sekali seseorang melahirkan prematur. Bayi prematur adalah bayi yang lahir sebelum 9 bulan dalam kandungan.

Biasanya bayi ini cendrung lebih lemah dan lebih kecil dari bayi yang lahirnya normal, karena seluruh organ-organ bayi ini belum terbentuk sempurna. Namun ada banyak hal yang bisa menyebabkan bayi lahir sebelum usianya cukup bulan atau yang disebut dengan bayi prematur. Beberapa penyebab bayi lahir prematur adalah ibu mengalami pendarahan atau pecahnya air ketuban akibat terjatuh, kelelahan, atau ibu menderita tekanan darah tinggi.

Bayi prematur memiliki resiko menderita beberapa kelainan yang bisa saja akan dialaminya, di antaranya adalah gagal jantung, gagal bernafas, kelainan otak, kebutaan, hipotermia, hipoglikemi, infeksi, bahkan kematian. Resiko ini semakin besar jika bayi lahir lebih awal. Karena bayi premantur berbeda dengan bayi yang sudah cukup umurnya, maka ada perawatan khusus untuk bayi prematur.

Adapun Merawat Bayi Prematur adalah sebagai berikut:

  1. Bayi prematur harus mendapatkan gizi yang cukup dan juga harus di ASI. Biasanya bayi prematur tidak mengetahui di mana letak puting ibunya, oleh sebab itu seorang ibulah yang menunjukan dimana posisi puting tersebut.
  2. Bayi prematur dapat dibawa pulang dari rumahsakit bila berat badannya sudah mencapai 1,8 atau 2,00 kilogram. Sebelum bayi dibawa pulang, sebaiknya orang tua mengetahui bagaimana merawatnya. Dan terkadang bayi prematur berhenti bernafas, oleh sebab itu orang tua harus tahu bagaimana mengatasinya.
  3. Bayi yang lahir prematur selalu tidur, tetapi tidurnya tidak pernah lama seperti bayi yang lahir normal. Oleh sebab itu orang tua harus bisa menjaga agar bayi tersebut dapat tidur dengan tenang tantpa gangguan dari apapun, seperti keadaan di dalam perut ibunya. Bayi yang tidur itu merupakan proses penyempurnaan oragan-organ bayi yang belum sempurna.

Itu adalah sebagian tips untuk menjaga dan merawat bayi prematur anda dirumah. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat membatu anda.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » kesehatan bayi » perawatan bayi prematur 8 bulan » cara merawat bayi prematur 8 bulan

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector