jangle-tacks
Arti Penting Gizi Bagi Balita

Arti Penting Gizi Bagi Balita

Gizi Bagi Balita – Balita yang tercukupi dengan baik akan kebutuhan gizi bagi kesehatan tubuhnya, biasanya terlihat lebih aktif, cerdas dan  ceria. Ia terlihat begitu periang dan padai bersosialisasi dengan lingkungan disekitranya. Ini di karenakan gizi marupakan salah satu faktor  yang cukup penting bagi proses kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan balita. Akan menjadi hal yang cukup menyenangkan tentu, jika orang tua memiliki balita yang  sehat dari segi fisik dan psikisnya.

Kesehatan serta pertumbuhan fisik balita cukup erat kaitannya dengan makanan yang dikonsumsi. Jika seorang balita sering diberi asupan makanan yang mengandung zat-zat yang tidak baik, seperti jenis makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna buatan, pemanis buatan, pelezat makanan dan yang sejenisnya, maka bisa dipastikan hal itu akan langsung terlihat efeknya bagi kesehatan tubuh. Maka, pemberian makanan   dengan pemenuhan gizi yang memadai adalah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan serta tumbuh kembang balita. Jadi, perhatikan dengan baik pola makan untuk balita.

Di sini, kita akan bersama-sama mengulas sedikit mengenai arti penting gizi bagi balita. Ada beberapa faktor yang menjadi alasan kenapa orang tua harus benar-benar memperhatikan jenis makanan yang diberikan untuk putra-putrinya, terutama yang masih berusia balita.

Di antara manfaat maupun arti penting pemenuhan gizi bagi balita adalah:

Untuk mengoptimalkan kesehatan dan perkembangan balita.

Pemenuhan gizi yang sempurna pada balita akan membuat sistem imun pada balita menjadi kuat dan cenderung lebih tahan terhadap serangan penyakit. Di samping itu, balita yang sehat juga cenderung akan lebih cepat beradaptasi dan mudah menangkap respon dalam proses belajar di lingkungan sekitarnya.

Untuk menjaga sitem kekebalan tubuh dari penyakit.

Pada masa balita, sistem kekebalan tubuh belum benar-benar terbentuk dengan sempurna. Oleh karena itu balita harus mendapatkan asupan gizi yang cukup. Gizi akan membantu membentuk sistem kekebalan tubuh yang kuat  sehingga balita tidak akan mudah terserang sakit. Adapun untuk menyediakan gizi yang cukup bagi balita, maka cukup dengan cara di beri makanan yang sehat dan seimbang yang biasa di kenal dengan 4 sehat 5 sempurna.

Untuk  mempercepat proses pertumbuhan.

Gizi sangat berpengaruh dalam membantu proses pertumbuhan balita. Balita yang terpenuhi dengan baik asupan gizi cenderung akan mengalami peningkatan tinggi badan dan berat badan lebih baik di banding balita yang kekurangan gizi.

Untuk menunjang kecerdasan berfikir dan pertumbuhan otak.

Jika gizi yang diperlukan oleh otak tidak terpenuhi, maka perkembangan otak akan terhambat, dan hal tersebut secara otomatis akan berakibat pada lemahnya tingkat kecerdasan balita.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
Hasil pencarian artikel ini dengan: » gizi pada balita » pengertian gizi balita » pentingnya gizi bagi balita

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This
Protected by Copyscape Online Plagiarism Detector